Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Talkshow Kompas Female, Banjir Cinta dan Hadiah

Kompas.com - 13/02/2011, 19:52 WIB

KOMPAS.com - Kanal perempuan Kompas.com, Kompas Female menggelar talkshow bertema "Mengungkapkan Sayang pada Pasangan dan Anak", Minggu (13/2/2011), memeriahkan Orient Festivity Supermal Karawaci, Tangerang.

Talkshow yang menyasar pasangan dan keluarga pengunjung mal Karawaci ini berlangsung meriah dan banjir hadiah. Bingkisan dari Kompas.com dan voucher spa dari Savitri Culture Spa menjadi hadiah valentine bagi pasangan yang datang.

Kehadiran mantan model Arzeti Bilbina Setyawan bersama suami, Adhita Setyawan dan ketiga anak-anaknya, semakin menghangatkan suasana. Didampingi psikiater dr Eka Viora, MD dari klinik Angsamerah, bincang-bincang mengenai pentingnya mengungkapkan cinta baik verbal maupun perilaku kepada pasangan dan keluarga berlangsung seru.

Zeti dan Didit, panggilan akrab pasangan mesra ini berbagi kiat menjaga romantisme dalam hubungannya. Menjaga perasaan pasangan dan mengungkapkan cinta dengan kata dan tindakan menjadi cara pasangan ini menikmati pernikahan yang sudah berjalan tujuh tahun. "Romantisme bukan hanya suasananya, yang penting hati dan kebersamaan. Berduaan saat terjebak macet di jalanan juga bisa jadi romantis," kata Zeti.

Sementara dr Eka menjelaskan, tak perlu menunggu mengungkapkan cinta, baik kepada pasangan dan anak. Membanjiri cinta kepada pasangan dan anak tak ada batasnya. Ungkapan cinta juga tak harus dengan kata, namun juga bisa dengan tindakan. "Ungkapan cinta dahsyat maknanya dan tak harus dengan kata-kata," lanjutnya.

Ungkapan cinta kepada pasangan dan anak seperti bahan bakar yang akan terus menyalakan api cinta yang menghangatkan suasana dalam keluarga.

Di penghujung talkshow dr Eka berpesan, pasangan harus sensitif dengan kebutuhan satu sama lain, dan jangan hanya menunggu pasangan mengungkapkan cinta. "Jangan menunda waktu untuk mengungkapkan cinta karena banyak cara untuk melakukannya dalam 365 hari kepada anak dan pasangan. Juga banyak waktu untuk mengungkapkan cinta bukan hanya saat valentine," jelas dr Eka.

Bagi Zeti dan Didit, sikap saling memahami pasangan menjadi cara jitu membangun kebiasaan baik mengungkapkan cinta. "Kita bisa belajar dari pengalaman orangtua, sahabat atau mencari informasi dan pengetahuan dalam menjalani hubungan yang sehat dari berbagai media yang membahas kebutuhan perempuan dan laki-laki dalam berelasi," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com