Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Talkshow Kompas Female, Banjir Cinta dan Hadiah

Kompas.com - 13/02/2011, 19:52 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

KOMPAS.com - Kanal perempuan Kompas.com, Kompas Female menggelar talkshow bertema "Mengungkapkan Sayang pada Pasangan dan Anak", Minggu (13/2/2011), memeriahkan Orient Festivity Supermal Karawaci, Tangerang.

Talkshow yang menyasar pasangan dan keluarga pengunjung mal Karawaci ini berlangsung meriah dan banjir hadiah. Bingkisan dari Kompas.com dan voucher spa dari Savitri Culture Spa menjadi hadiah valentine bagi pasangan yang datang.

Kehadiran mantan model Arzeti Bilbina Setyawan bersama suami, Adhita Setyawan dan ketiga anak-anaknya, semakin menghangatkan suasana. Didampingi psikiater dr Eka Viora, MD dari klinik Angsamerah, bincang-bincang mengenai pentingnya mengungkapkan cinta baik verbal maupun perilaku kepada pasangan dan keluarga berlangsung seru.

Zeti dan Didit, panggilan akrab pasangan mesra ini berbagi kiat menjaga romantisme dalam hubungannya. Menjaga perasaan pasangan dan mengungkapkan cinta dengan kata dan tindakan menjadi cara pasangan ini menikmati pernikahan yang sudah berjalan tujuh tahun. "Romantisme bukan hanya suasananya, yang penting hati dan kebersamaan. Berduaan saat terjebak macet di jalanan juga bisa jadi romantis," kata Zeti.

Sementara dr Eka menjelaskan, tak perlu menunggu mengungkapkan cinta, baik kepada pasangan dan anak. Membanjiri cinta kepada pasangan dan anak tak ada batasnya. Ungkapan cinta juga tak harus dengan kata, namun juga bisa dengan tindakan. "Ungkapan cinta dahsyat maknanya dan tak harus dengan kata-kata," lanjutnya.

Ungkapan cinta kepada pasangan dan anak seperti bahan bakar yang akan terus menyalakan api cinta yang menghangatkan suasana dalam keluarga.

Di penghujung talkshow dr Eka berpesan, pasangan harus sensitif dengan kebutuhan satu sama lain, dan jangan hanya menunggu pasangan mengungkapkan cinta. "Jangan menunda waktu untuk mengungkapkan cinta karena banyak cara untuk melakukannya dalam 365 hari kepada anak dan pasangan. Juga banyak waktu untuk mengungkapkan cinta bukan hanya saat valentine," jelas dr Eka.

Bagi Zeti dan Didit, sikap saling memahami pasangan menjadi cara jitu membangun kebiasaan baik mengungkapkan cinta. "Kita bisa belajar dari pengalaman orangtua, sahabat atau mencari informasi dan pengetahuan dalam menjalani hubungan yang sehat dari berbagai media yang membahas kebutuhan perempuan dan laki-laki dalam berelasi," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+