Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing "Laporkan" Tuannya yang Pencandu

Kompas.com - 18/02/2011, 10:49 WIB

MORO, KOMPAS.com — Deputi Sherif Sherman County, Oregon, Sersan John Terrel tak perlu membawa anjing pelacak untuk menangkap pencandu narkoba sekaligus barang buktinya. Justru anjing si pelaku yang membantunya.

KGW-TV melaporkan, Terrel memberhentikan sebuah truk bak terbuka, Rabu (9/2), ketika dia melihat sebuah kaus kaki dilempar keluar dari jendela truk itu. Ternyata kaus kaki itu berisi mariyuana dan ganja.

Pengemudi truk itu mengaku berusaha menyembunyikan kaus kakinya, tetapi anjing pit bull miliknya merebut dan tak mau melepaskannya. Rebutan kaus kaki itu dimenangi si anjing, yang melemparkannya keluar. Pengemudi berusia 32 tahun itu kemudian ditahan dengan tuduhan kepemilikan narkoba.

Sambil berkelakar, Sherif Brad Lohrey berharap lebih banyak lagi orang yang bepergian didampingi anjing ”pelacak narkoba” pribadi. (AP/WAS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com