Anjing "Laporkan" Tuannya yang Pencandu

Kompas.com - 18/02/2011, 10:49 WIB
EditorEgidius Patnistik

MORO, KOMPAS.com — Deputi Sherif Sherman County, Oregon, Sersan John Terrel tak perlu membawa anjing pelacak untuk menangkap pencandu narkoba sekaligus barang buktinya. Justru anjing si pelaku yang membantunya.

KGW-TV melaporkan, Terrel memberhentikan sebuah truk bak terbuka, Rabu (9/2), ketika dia melihat sebuah kaus kaki dilempar keluar dari jendela truk itu. Ternyata kaus kaki itu berisi mariyuana dan ganja.

Pengemudi truk itu mengaku berusaha menyembunyikan kaus kakinya, tetapi anjing pit bull miliknya merebut dan tak mau melepaskannya. Rebutan kaus kaki itu dimenangi si anjing, yang melemparkannya keluar. Pengemudi berusia 32 tahun itu kemudian ditahan dengan tuduhan kepemilikan narkoba.

Sambil berkelakar, Sherif Brad Lohrey berharap lebih banyak lagi orang yang bepergian didampingi anjing ”pelacak narkoba” pribadi. (AP/WAS)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.