Yoyok "Padi" Dibekuk, Bawa Sabu 0,5 Gram

Kompas.com - 27/02/2011, 16:10 WIB
EditorBenny N Joewono

JAKARTA, KOMPAS.com — Surendro Prasetyo alias Yoyok, drummer band Padi, ditangkap saat mengonsumsi sabu di Sudirman Park Tower B, lantai 40 ruang BA, Jakarta Selatan, Minggu (27/2/2011).

Demikian disampaikan Kepala Unit 2 Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri Komisaris Besar Siswandi.

Ia mengatakan, selain menangkap Yoyok, polisi juga menyita 0,5 gram sabu dan seperangkat alat isap sabu. "Menurut pengakuannya, dia sudah lima bulan terakhir mengonsumsi sabu," tutur Siswandi.

Yoyok, menurut dia, adalah satu dari 12 artis yang diincar polisi karena diduga mengonsumsi sabu.

Suwandi mengatakan, saat diperiksa, Yoyok mengaku mendapat pasokan sabu dari seseorang yang biasa datang setiap akhir pekan. Akan tetapi, Yoyok tidak tahu identitas si pengedar.

"Para pengedar narkoba biasanya memang menerapkan sistem sel dalam perdagangan sabu sehingga menyulitkan polisi membongkar jaringan sampai ke akarnya," kata Siswandi.

Meski demikian, ia optimistis pihaknya segera mengungkap jaringan pemasok sabu di kalangan artis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.