Ini Dia, Hotel Termewah untuk Anjing

Kompas.com - 01/03/2011, 09:22 WIB
EditorEgidius Patnistik

PARIS, KOMPAS.com - Kolam air panas, spa, dan menu à la carte biasa menjadi jualan hotel mewah. Di Hotel Actuel Dogs, yang berbeda adalah tamunya: berkaki empat dan berekor.

Pendirinya, Devi dan Stan Burun, pencinta anjing yang juga pakar perilaku anjing, menyebut hotel mereka sebagai hotel mewah untuk anjing pertama di Perancis. Di hotel itu, anjing bisa berendam, dipijat, atau bersantai di kamar suite mereka yang wah.

Kamar berlantai keramik itu dihiasi lukisan anjing dan dilengkapi televisi sehingga anjing bisa memilih sendiri film yang ingin ditonton. Devi dan Stan juga menawarkan program latihan untuk anjing yang sulit diatur dan program jalan-jalan ke hutan. Pemilik hanya perlu membayar 26-36 euro (sekitar Rp 315.000-Rp 440.000) untuk menitipkan anjing sehari penuh.

”Tak seperti di AS yang menangani anjing sesuai dengan keinginan pemilik, prioritas kami adalah memenuhi kebutuhan anjing,” ujar Devi. Tertarik? (Reuters/WAS)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.