Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Sadar Penampilan Itu Seksi

Kompas.com - 10/03/2011, 10:07 WIB

Kompas.com - Sebagaimana halnya pria memandang wanita, penampilan yang bersih dan terawat juga menjadi pesona tersendiri bagi kaum wanita. Buktinya Ryan Reynold (34) dipilih sebagai pria paling seksi di dunia mengalahkan bintang-bintang muda seperti Robert Pattinson atau Cory Monteith.

Sementara itu bintang rock Jon Bon Jovi (48) berada di urutan ke-6. Ia membuktikan bahwa penampilan "seksi" dan terlihat muda bisa didapatkan dengan menjaga kebugaran dan kebersihan tubuh. "Saya tidak pernah melakukan botox atau perawatan berlebihan lainnya," katanya jujur.

Pria biasanya langsung menghindar jika diberi saran untuk merawat penampilan. Padahal, Anda bisa memulainya dengan langkah cepat dan praktis ala pria di pagi hari seperti berikut ini.

1. Lakukan push-up 100 kali

Menambahkan push-up 100 kali diakhir latihan kardio Anda di pagi hari akan membuat guratan otot-otot bisep dan trisep Anda lebih menonjol. Selain itu melatih otot inti tubuh akan memperbaiki postur  sehingga Anda terlihat lebih tinggi dan percaya diri.

2. Bersihkan area wajah

Penampilan "jantan" tidak sama dengan kulit berminyak dan berjerawat. Karena itu bersihkan wajah Anda dari debu dan kotoran. Untuk wajah lebih cerah, gunakan sabun muka berkualitas tinggi saat mandi. Pilihlah yang mengandung exfoliant untuk menyingkirkan kotoran yang menyumbat pori. Agar kesegaran wajah terjaga sepanjang hari, tuntaskan dengan membilas wajah dengan air dingin.

3. Shaving

Kebanyakan pria memiliki bulu tubuh yang tidak beraturan. Karena itu jangan lupa merapihkannya secara teratur karena kaum wanita menyukai penampilan wajah yang segar dan tercukur rapi.

4. Semprotkan aroma khas

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com