Banyak Minum Air Es Pengaruhi Miss V?

Kompas.com - 24/03/2011, 09:17 WIB
EditorAsep Candra

TANYA :

Dok, saya ingin bertanya. Saya baru menikah 3 bulan yang lalu. Yang saya ingin tanyakan, kenapa setiap kali berhubungan intim, saya selalu mengalami 'becek', dan membuat suami tidak suka, katanya kurang keset. Apa karena terlalu banyak meminum es dapat mempengaruhi Miss V ? Apakah kecapekan bisa mengakibatkan tertundanya mempunyai anak? Terimakasih 

Ratna, 24 Tahun, Pandaan Jawa Timur

 

JAWAB :

Saya yakin yang Anda maksud dengan "becek" adalah perlendiran vagina. Reaksi ini wajar terjadi pada wanita sehat dan normal bila menerima rangsangan seksual yang cukup.

Jadi mestinya Anda bersyukur karena mengalami reaksi seksual yang normal. Kalau Anda tidak mengalami perlendiran vagina ketika terangsang, justru itu tidak normal. Perlendiran vagina tidak dipengaruhi oleh minum banyak es.

Mengenai kecapekan, kalau berlangsung berlebihan dan lama dapat mengganggu kesuburan sehingga menghambat kehamilan. Keadaan ini juga dapat dialami pria.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.