Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Minum Air Es Pengaruhi Miss V?

Kompas.com - 24/03/2011, 09:17 WIB

TANYA :

Dok, saya ingin bertanya. Saya baru menikah 3 bulan yang lalu. Yang saya ingin tanyakan, kenapa setiap kali berhubungan intim, saya selalu mengalami 'becek', dan membuat suami tidak suka, katanya kurang keset. Apa karena terlalu banyak meminum es dapat mempengaruhi Miss V ? Apakah kecapekan bisa mengakibatkan tertundanya mempunyai anak? Terimakasih 

Ratna, 24 Tahun, Pandaan Jawa Timur

 

JAWAB :

Saya yakin yang Anda maksud dengan "becek" adalah perlendiran vagina. Reaksi ini wajar terjadi pada wanita sehat dan normal bila menerima rangsangan seksual yang cukup.

Jadi mestinya Anda bersyukur karena mengalami reaksi seksual yang normal. Kalau Anda tidak mengalami perlendiran vagina ketika terangsang, justru itu tidak normal. Perlendiran vagina tidak dipengaruhi oleh minum banyak es.

Mengenai kecapekan, kalau berlangsung berlebihan dan lama dapat mengganggu kesuburan sehingga menghambat kehamilan. Keadaan ini juga dapat dialami pria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com