Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kanker Payudara Tak Dipicu Penggunaan Bra

Kompas.com - 09/04/2011, 10:11 WIB

Kompas.com - Menjaga tubuh sesehat mungkin serta meningkatkan daya tahan tubuh merupakan cara terbaik untuk menjaga agar risiko terkena kanker payudara bisa ditekan. Jangan mudah percaya dengan mitos yang menyebutkan bra yang ketat akan menyebabkan kanker.

Sampai saat ini baru ada satu penelitian yang mengkaji kaitan antara kanker payudara dan menggunakan bra ketika tidur. Hasilnya juga menyebutkan risiko terkena kanker payudara pada wanita yang tidur menggunakan bra dengan yang tidak ternyata sama saja.

Menjaga berat badan yang sehat dapat membantu mengurangi risiko kanker payudara. karena kegemukan dan obesitas menjadi salah satu faktor pemicu kanker payudara.

Perempuan yang kegemukan biasanya memiliki ukuran payudara yang besar dan menggunakan bra ketika tidur. Sementara itu wanita yang bertubuh kurus biasanya tidur tanpa menggunakan bra. Perbedaan ini diduga menyuburkan mitos mengenai bra dan kanker payudara.

Sumber: breastcancer.org

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com