Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Damai di Hari Tanpa Tembakau

Kompas.com - 10/05/2011, 10:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, menerima Komisi Nasional Pengendalian Tembakau di Balai Kota, Senin (9/5/2011). Pertemuan tersebut membicarakan tentang kampanye antitembakau pada hari tanpa tembakau nanti.

"Acara akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei bertepatan dengan hari tanpa tembakau," ujar Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo.

Dalam acara itu akan digelar aksi damai dengan berjalan kaki dari Bundaran Hotel Indonesia hingga ke Balai Kota. Aksi damai tersebut nantinya melibatkan para pelajar yang akan membawa seruan-seruan antitembakau.

Selain itu, aksi tersebut juga akan memamerkan karya-karya pelajar yang mengikuti lomba slogan yang diadakan sebelumnya. "Acara intinya akan menampilkan pantomim, pembacaan ikrar, pembacaan deklarasi dan puisi. Aksi damai ini juga bertujuan mengajak masyarakat untuk menyadari bahaya tembakau," ungkap Foke.

Harapan kedepan dari pertemuan ini adalah peratifikasian Komisi Nasional Pengendalian Tembakau Indonesia. Hal ini dikarenakan Komisi Nasional di Indonesia adalah satu-satunya yang belum diratifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com