Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posisi Senggama jika Ingin Bayi Laki-laki

Kompas.com - 18/05/2011, 09:46 WIB

TANYA:

Salam, Dokter. Saya mau tanya, diet seperti apakah untuk saya dan suami agar bisa mendapatkan anak laki-laki? Penentuan jenis kelamin katanya bisa juga dengan teori asam basa, seperti apakah itu? Selain itu, apakah ada pengaruh antara posisi hubungan seks dan jenis kelamin bayi? Mohon penjelasannya sebab saya ingin sekali mendapatkan anak laki-laki. Terima kasih, Dok.

Saputra (29), Balikpapan

 

JAWAB:

Penentuan jenis kelamin yang pasti sebetulnya tidak ada. Hal ini hanya upaya memperbesar kemungkinan saja. Untuk anak berkelamin laki-laki, upayakan banyak makan daging pada suami dan banyak makan sayuran pada istri. Sedangkan untuk kelamin wanita lakukan diet sebaliknya.

Untuk posisi senggama tidak ada hubungannya dengan penentuan jenis kelamin. Dengan teknik inseminasi, kemungkinan berhasilnya akan lebih tinggi. Demikian keterangan dari saya, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com