Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruang Kerja Tiga Warna

Kompas.com - 30/05/2011, 13:59 WIB

KOMPAS.com - Bekerja di rumah menjadi pilihan beberapa profesi pekerjaan. Alasannya bisa beragam, karena pilihan pekerjaan secara perseorangan di rumah, atau sekedar menyelesaikan pekerjaan kantor.

Bila profesi dan pekerjaan Anda bisa dikerjakan di ruang kerja rumah, maka referensi interior pada gambar bisa menjadi pilihan. Ruang kerja di apartemen contoh 1 Park Residence tipe 138 ini memiliki keunikan pemakaian tiga warna dalam interiornya. Tiga warna tersebut yaitu putih, hitam, dan merah. Perpaduan tiga warna dalam sentuhan interior maupun aksesorisnya membuat ruang kerja ini nyaman.

Warna putih di ruang kerja terlihat dari pemakaian rak buku yang memenuhi dinding. Rak disusun dengan ruas-ruas yang bisa dimanfaatkan untuk meletakkan buku atau beberapa peralatan kerja lainnya. Penyusunan yang rapi akan memberi nilai tambah kerapian pada ruang kerja. Kerapian ini penting, meskipun bekerja di ruang kerja sendiri, suasana ruang yang rapi akan meningkatkan konsentrasi Anda.

Warna Merah di ruang kerja terlihat pada pemakaian kursi yang memanjang dekat jendela. Kursi tanpa sandaran ini dilengkapi bantal berbentul tabung, memberi sentuhan semangat merah di sudut ruangan. Warna merah lainnya bisa diwujudkan lewat aksesoris ruangan seperti bantal, atau kotak penyimpanan surat penting di meja kerja.

Sementara, sentuhan warna hitam diwujudkan lewat pemilihan kursi atau meja kerja yang cenderung gelap. Hitam menandakan elegan dipadu dengan warna merah yang menyala dan putih, menghasilkan ruangan penuh kenyamanan untuk bekerja. Warna hitam lainnya dalam ruang diwujudkan lewat beberapa aksesoris pemanis.

Bila Anda berani berekspresi, tak hanya tiga warna putih-merah-hitam yang bisa Anda aplikasikan di ruang kerja. Coba bermain padu padan warna-warna lainnya untuk menghasilkan kenyamanan ruang kerja yang tiada duanya. Akhirnya, selamat bekerja! (Natalia Ririh)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com