Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agnes Monica Beberkan Kondisi Kesehatannya

Kompas.com - 01/06/2011, 09:54 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah sempat digosipkan menderita penyakit lupus kemudian meninggal dunia, penyanyi Agnes Monica akhirnya buka-bukaan soal kondisi kesehatannya.

Diakui Agnes, beberapa belakangan ini kondisi kesehatannya memang agak terganggu. Tapi bukan karena penyakit yang digosipkan itu. Agnes mengatakan ia dirawat karena mengalami cidera di bagian punggung. Seperti apa kronologisnya dan apa penyebabnya?

"Jadi, di sela-sela kesibukan beraktivitas beberapa saat lalu, waktu sedang di rumah, ketika itu lagi nggak ngapa-ngapain, eh tiba-tiba punggung aku bunyi keras banget. Ada suara 'kreeekk' keras. Seketika itu aku merasakan sakit ngilu luar biasa," papar Agnes ditemui  di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa (31/5/2011).

Diakui pelantun 'Tak Ada Logika' ini, rasa sakit yang dialami semakin menjadi tatkala tubuhnya digerakkan. "Bagian badan sebelah kanan kemudian nggak bisa digerakkan," tambah Agnes.

Di saat-saat seperti itulah penyanyi bernama asli Agnes Monica Muljoto ini menyadari bahwa aktivitas yang dilakukannya selama ini sudah di luar batas. "Baru nyadar kemudian there is something wrong with my body. Ternyata istirahat sama pentingnya. Dua minggu terakhir aku ngerasa capek dan sakit luar biasa dari punggung sampai ke depan (tulang selangkanya). Oke, akhirnya aku mau mendengar, (pergi) ke rumah sakit," terang Agnes.

"Sebenarnya ini akumulasi beberapa tahun. Aku orangnya nggak hobi manjain diri. Saat latihan, memang dibilang aku agak sedikit over-train. Di sekitar punggung nggak ada major tear, tapi ada robekan-robekan kecil di beberapa bagian punggung," kata Agnes menjelaskan detail cedera yang dialaminya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Agnes memeriksakan sakit di bagian punggungnya dan sempat menjalani rawat inap dan fisioterapi di sebuah rumah sakit swasta di Jakarta. Selain batal manggung bersama GIGI pada konser 'GIGI Sweet Seventeen' Kamis (26/5/2011) lalu, Agnes juga membatalkan penampilannya di sebuah acara salah satu perusahaan telekomunikasi Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com