Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aiiihhh... Kamar Pink Bergaya Klasik!

Kompas.com - 10/06/2011, 19:36 WIB

KOMPAS.com — Gaya klasik bisa terus disukai karena penataannya yang terlihat kokoh dan menguatkan karakter pengisinya, tetapi tetap terlihat indah. Lihatlah kamar ini, sajian kamar tidur yang didominasi warna pink membuat nuansa feminin terasa hingga kalbu.

Sentuhan wallcover warna pink dengan pola garis tipis menguatkan komposisi dipan yang simetris. Dipan diletakkan tepat di titik tengah ruang kamar dengan nakas putih berlaci dan berbingkai krem di kedua sisinya. Lampu kamar yang meneduhkan dengan warna jingga terlihat padu dengan warna putih dipan yang juga bergaya klasik.

Memang, simetris adalah salah satu kekuatan dari desain klasik. Pola simetris di kamar membuat penataan menjadi lebih mudah.

Ruang yang tercipta di sisi kiri dan sisi kanan menjadi fungsional untuk jalur sirkulasi. Sementara karpet berkelir pink juga dapat memberikan efek meringankan bentuk dipan yang padat.

Kekuatan desain klasik juga terlihat dari pemanfaatan ornamen pada dipan, meja nakas, dan plint, bingkai kayu yang berada di sisi lantai. Ornamen di sini tidak berfungsi untuk meramaikan, tetapi justru memperkuat keseimbangan dari dipan, nakas, dan komposisi bagian bawah hingga atas dinding.

Rasanya, kamar tidur ini semakin mencerminkan karakter penghuni yang dinamis, tetapi tetap kuat dengan prinsip-prinsip dasar desain klasik, yaitu keseimbangan dan unsur-unsur elegan. Mau coba?

  • Oleh: Indra Zaka Permana
  • Foto: iDEA/Dean Martin Saerang
  • Lokasi: Blossom Residence, Kemayoran
  • Desainer: De Mansion
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com