Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deodoran yang Tidak Menggumpal di Ketiak

Kompas.com - 23/06/2011, 08:33 WIB

KOMPAS.com - Aluminium salt selama ini digunakan oleh produsen deodoran sebagai bahan baku karena fungsinya yang dapat menahan keringat berlebih. Padahal, aluminium salt ternyata memiliki efek samping, yakni menghitamkan kulit ketiak dan serbuknya menggumpal di ketiak. Aluminium salt juga merusak pakaian, karena ketika menggumpal di ketiak, serbuknya menempel pada kain, mengeras, dan meninggalkan noda kuning pada pakaian.

Hal ini disampaikan dr Tina Wardhani Wisesa, SpKK, spesialis kulit dan kelamin dari Klinik Sakti Medika. “Selama ini orang tergantung kepada aluminium salt karena hanya bahan tersebut yang mampu menahan keringat. Namun efek sampingnya yang sudah terbukti membuat kita harus berpikir ulang untuk tetap menggunakan produk dengan bahan baku aluminium salt,” ujar Tina, saat peluncuran Deodry The Body Shop di Fitness First Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (22/6/2011) lalu.

Oleh karena itu Tina menyarankan menggunakan deodoran yang tidak menggunakan bahan tersebut. Salah satu contoh produk yang tidak menggunakan aluminium salt adalah Deodry yang diproduksi oleh The Body Shop. Deodoran ini menggunakan uniqe volcanic mineral untuk mengendalikan keringat dan mencegah bau badan. Deodry dapat menyerap kelembaban untuk membantu menjaga kulit tetap kering.

Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan beragam minyak esensial yang mengandung antibakteri untuk mencegah aroma yang tidak menyenangkan. Deodry juga memakai bahan lidah buaya dan alkohol (khusus pada roll on) untuk melembabkan sehingga aman bagi kulit yang sangat sensitif.

“Kandungan aloe vera (lidah buaya) dan minyak esensial ini lembut bagi kulit sehingga mencegah kulit mengalami iritasi,” ujar Ratih Ryanti, Head of Product and Marketing The Body Shop.

Deodry terdiri atas tiga varian, yaitu Deodry Chilled and Breezy (mengandung lemon dan minyak esensial daun timi), Deodry Cool and Zesty (mengandung lime dan bergamot), serta Deodry Fresh and Floral (mengandung rose dan minyak esensial chammomile).

Sesuai dengan konsep The Body Shop yang selalu mendukung program “protect our planet”, Deodry menyediakan refill untuk produknya. Jika harga botol Deodry stick 50 gram dan roll on 50 ml Rp 99.000, maka harga refill-nya Rp 69.000. Namun, refill baru tersedia untuk kemasan roll on.

Ketiga produk ini akan tersedia di seluruh outlet The Body Shop minggu terakhir Juni 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com