Memilih Sport Bra yang Tepat

Kompas.com - 30/06/2011, 13:35 WIB
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Apa yang kita lakukan saat olahraga sebenarnya sama pentingnya dengan pakaian yang dikenakan. Penggunaan pakaian yang salah justru dapat menggangu aktivitas pergerakan Anda saat berolahraga, dan bisa berakibat pada kemungkinan terjadinya cedera. Demikian juga halnya dengan bra khusus olahraga. Bra yang tepat bisa menunjang payudara dengan baik dan mencegah kekenduran.

Apa itu sport bra?

Sport bra adalah bra khusus untuk olahraga yang telah dirancang sedemikian rupa untuk memberikan dukungan maksimal pada payudara dan meminimalkan terjadinya goyangan. Berapa pun ukuran payudara Anda, sport bra tetap dibutuhkan agar Anda bisa sepenuhnya fokus melakukan olahraga.

Mengapa Sport Bra diperlukan?

* Mencegah penurunan payudara.

Payudara sebagian besar terdiri dari jaringan lemak yang tidak elastis. Selama Anda berolahraga, gerakan pada payudara akan memaksa ligamen menjadi regang. Akibatnya, payudara akan menjadi kendur. Inilah alasannya mengapa sport bra dibutuhkan, karena berfungsi untuk terus menyangga payudara Anda tetap pada posisinya dan menghindari terjadinya kekenduran.

* Mengatasi nyeri

Gerakan payudara dalam intensitas yang tinggi bisa menyebabkan nyeri pada payudara, serta masalah punggung bagian atas dan bahu.

* Menjaga kelembaban

Sport bra dapat menyerap kelembaban dan membuangnya jauh dari kulit, sehingga tetap kering dan memberikan kenyamanan pada Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.