Merawat Kulit dan Rambut dengan Mentimun

Kompas.com - 05/07/2011, 07:30 WIB
Editorwawa

KOMPAS.com - Mentimun sudah lama akrab dengan dunia kecantikan. Anda tentu sering memanfaatkan mentimun untuk perawatan mata bagian luar. Potongan bulat dari mentimun segar ampuh mencerahkan lingkaran hitam pada mata, dan mengurangi bengkak pada mata. Namun manfaat mentimun tak hanya untuk mata, tetapi juga untuk kulit dan rambut.

Mentimun merupakan salah satu makanan kecantikan yang kaya vitamin dan antioksidan. Buah ini juga membantu pertumbuhan dan perbaikan sel-sel kulit. Karena itu, jangan puas hanya dengan menggunakan mentimun untuk menyegarkan mata Anda. Lakukan perawatan kecantikan seluruh tubuh dengan buah segar ini.

Irisan mentimun bisa digunakan untuk membersihkan kulit dan perawatan leher. Anda juga bisa membuat krim mentimun untuk perawatan kulit kepala, atau membuat masker untuk kulit. Rambut dan kulit Anda terawat bersih dengan mentimun. Caranya:

* Potong-potong satu buah mentimun
* Siapkan 1/4 mangkok yogurt
* Tambahkan satu sdt jus lidah buaya
* Berikan sedikit garam laut

Campur dan haluskan dengan blender semua bahan-bahan ini. Lalu aplikasikan pada kulit tubuh, leher, termasuk juga kulit kepala. Diamkan 10-15 menit. Setelahnya, bilas bersih seluruh tubuh Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.