Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Pilih Gaun Alexander McQueen di BAFTA

Kompas.com - 11/07/2011, 06:54 WIB

KOMPAS.com - The Duke dan Duchess of Cambridge kembali memesona publik Amerika dalam dua event yang mereka hadiri akhir pekan lalu. Sabtu pagi (9/7/2011), Kate Middleton dan Pangeran William menghadiri turnamen di Santa Barbara Polo & Racquet Club di Carpinteria. Turnamen ini bertujuan menggalang dana untuk American Friends of the Foundation, yayasan milik William dan Pangeran Harry.

Keduanya tiba di klub polo yang jaraknya 160 km arah timur laut Los Angeles ini dengan helikopter. Kate tampak mengenakan gaun sutera chinoiserie De Gournay dari Jenny Packham warna kelabu pualam yang dilukis tangan, sepatu Sliver dari LK Bennett dengan bukaan di bagian depan, dan clutch warna keemasan. Pasangan ini disambut oleh sejumlah selebriti Hollywood, seperti Rob Lowe, Jennifer Love Hewitt, Molly Sims, Joe Jonas, Zoe Saldana, Rosario Dawson, dan Billy Zane.

Para selebriti ini dikabarkan harus membayar undangan seharga 4.000 dollar untuk jamuan makan siang yang hidangannya disiapkan oleh celebrity chef Giada De Laurentiis.

"Mereka sangat segar dan elegan. Aku penggemar berat mereka, dan sudah menonton pernikahan mereka berulang kali," tutur Jennifer Love Hewitt, yang mengaku sedikit grogi bila harus menghadapi mereka secara langsung. "Mungkin aku akan mengatakan betapa cantiknya dia (Kate) pada hari ini, enggak tahu lah."

William juga ikut bermain dalam turnamen polo tersebut, dimana timnya mencetak skor 5-3 dengan 4 angka di antaranya diraih oleh dirinya sendiri. Maklum saja, polo adalah olahraga yang sejak dulu digeluti anggota kerajaan. Pangeran Charles dan Pangeran Harry juga pemain polo yang andal.

Namun kehadiran mereka lebih ditunggu-tunggu dalam perhelatan yang lebih besar, yaitu event "Brits to Watch" dalam ajang British Academy of Film and Television Arts (BAFTA). Acara yang digelar di Belasco Theatre, Los Angeles, ini merupakan jamuan makan malam untuk menghormati 42 filmmaker muda dari Inggris.

Momen saat Kate melangkah di red carpet jelas sangat dinanti-nantikan. Malam itu ia mengenakan gaun malam warna lila dari Alexander McQueen. Gaun sederhana ini dipermanis dengan belt warna silver yang berkilauan, senada dengan clutch-nya. Wajahnya tampak sedikit lelah, tetapi tetap menawan. Sementara William tampak gagah dengan setelan tuksedo hitam yang klasik.

Sejumlah selebriti mendapat kesempatan untuk bertatap muka dengan pasangan kerajaan ini, antara lain Jack Black, Tom Hanks dan istrinya Rita Wilson, Jennifer Garner, Jennifer Lopez yang datang bersama ibunya, aktor dan novelis Stephen Fry, Nicole Kidman, Quentin Tarantino, dan  Judd Apatow.

Setelah menghadiri acara yang mewah ini, Kate dan William dijadwalkan mengunjungi kawasan miskin di downtown LA, Skid Row. Mereka akan menyaksikan bagaimana organisasi komunitas seni membantu anak-anak muda di sana mengembangkan kreativitasnya. Acara terakhir yang mereka hadiri dalam tur tiga hari di Amerika adalah sebuah jobs fair di Sony Pictures Studio.

Ingin melihat kembali busana-busana yang dikenakan Kate Middleton dalam perjalanannya di Canada dan Amerika? Silakan lihat galeri Kate Middleton di Canada dan Amerika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com