Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi-lagi Kate Pilih Baju Lama

Kompas.com - 03/08/2011, 11:57 WIB

KOMPAS.com - Duchess of Cambridge, istri dari calon raja Inggris, Kate lagi-lagi tampil memukau. Kali ini, Kate mengenakan coat lama yang disimpannya rapi lebih dari lima tahun, saat menghadiri pernikahan sepupu Pangeran William, Zara Phillips. Kate tampil dengan kesan chic, feminin, dan sederhana.

Gaya busana Kate selalu jadi perhatian. Perempuan 29 tahun ini pun dijuluki ikon fashion yang punya pengaruh besar terhadap banyak perempuan di dunia.

Selain selera busana yang menjadi inspirasi dunia, Kate juga apik menjaga koleksi busananya. Tak heran, jika busana lama Kate masih layak pakai, karena tersimpan rapi, dan tak lekang di makan zaman.

Saat menghadiri pernikahan Zara Phillips dan Mike Tindall, awal bulan ini, Kate mengenakan coat dengan bordir yang pernah dipakainya pada 2006. Lima tahun lalu, Kate menggunakan busana yang sama saat menghadiri pernikahan Laura Parker Bowles dan Harry Lopes.

Meski memilih baju lama, tetap saja Kate tampil menawan. Kate mengenakan coat warna beige yang senada dengan sepatu nude, dan topi krem berukuran lebar.

Pilihan topi dan sepatu Kate kali ini membedakan penampilannya pada 2006 silam. Dulu, Kate memadukan coat krem muda dengan topi bulu paduan warna krem dan hitam, serta heels.

Seperti diberitakan sebelumnya, masih dalam rangkaian pesta pernikahan Zarra Phillips, Kate mengenakan dress hijau rancangan Diane Von Furstenberg. Terusan pendek ini dikenakan Kate saat menghadiri prewedding cocktail party Zarra dan Mike. Namun terusan hijau buatan Diane Von Furstenberg bukan untuk pertama kali dikenakan Kate. Ia juga pernah mengenakannya saat berkunjung ke Los Angeles bersama Pangeran William.

Kate memang jago padu padan. Meski busananya sama, penampilan Kate selalu tampil beda. Termasuk saat mengenakan terusan pendek hijau rancangan Diane Von Furstenberg ini. Busana yang sama dipadukan dengan aksesori berbeda.

Gaya dan peduli

Padu padan dan menggunakan kembali koleksi busana lebih dari sekali menjadi gaya andalan Kate. Seperti dikutip Dailymail, Kate pernah berucap kepada salah seorang temannya mengenai gaya berbusananya ini.

"Saat ini situasinya sulit. Saya tidak bisa selalu mengenakan baju baru di setiap perayaan kerajaan. Saya bukan model fashion," ungkap Kate yang memiliki kepedulian terhadap sekelilingnya, saat masyarakat Inggris mengalami kondisi ekonomi yang tak kondusif. Bagi Kate, tampil dengan busana baru di setiap perayaan akan memberikan pesan dan kesan tak baik, di tengah situasi yang sulit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com