Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Bingung Orgasme

Kompas.com - 04/08/2011, 08:21 WIB

TANYA :

Dok, sebagai perempuan sampai saat ini saya masih bingung dengan orgasme. Apakah orgasme itu mengeluarkan cairan seperti ketika pria menyemprotkan sperma, atau bagaimana? Bagaimana saya bisa mengetahui kalau saya sudah orgasme, apakah ada ciri-ciri fisik yang bisa saya atau suami ketahui? Terimakasih dok atas jawabannya..

Priska, 27, Jakarta

 

JAWAB :

Perempuan, seperti juga pria, dapat merasakan orgasme sebagai puncak reaksi seksual yang dialami. Jadi karena menerima rangsangan seksual, perempuan mengalami reaksi seksual, yang mencapai puncaknya dalam bentuk orgasme.

Pada pria sehat dan normal, orgasme diikuti oleh ejakulasi (keluarnya sperma) karena kontraksi  otot di sekitar kelamin. Pada perempuan, peristiwa seperti ejakulasi tidak selalu terjadi, walaupun sebagian perempuan mengalaminya.

Tetapi orgasme pada perempuan secara fisik dapat dikenali dengan terjadinya kontraksi otot di sekitar kelamin dan bagian tubuh lain. Secara psikis, perempuan yang mengalami orgasme pasti merasakan kenikmatan seksual. Jadi sensasi kenikmatan pasti Anda rasakan ketika mencapai orgasme. Sedangkan kontraksi otot sekitar kelamin dan bagian bagian tubuh lain, juga dirasakan oleh suami, selain Anda sendiri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com