Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Manfaat Gerakan Yoga

Kompas.com - 24/08/2011, 11:02 WIB

Kompas.com - Manfaat yoga tidak hanya terbatas pada fisik tetapi juga kesehatan mental. Tak heran jika peminat yoga makin hari terus meningkat. Bila dilakukan secara teratur ada beberapa manfaat yang bisa Anda petik dari berlatih gerakan-gerakan yoga.

Mengurangi migrain

Penelitian menunjukkan melakukan gerakan sederhana seperti leher dan kepala serta gerakan yang menarik otot punggung bermanfaat untuk mengurangi episode nyeri kepala termasuk derajat keparahannya.

Meningkatkan gairah seks

Otot perut dan pelvis yang terlatih akibat rutin melakukan pose triangle atau cobra akan membuat Anda lebih bergairah. Kelenturan tubuh para peminat yoga juga menjadikan berbagai posisi seks terasa tak sulit lagi.

Membuat tidur lebih nyenyak

Kombinasi antara meditasi, olah napas dan gerakan yoga akan membuat tubuh lebih rileks sehingga bisa membantu mengatasi insomnia.

Mengurangi nyeri punggung

Sesi latihan yoga dua kali dalam seminggu bukan hanya membuat postur tubuh lebih baik tapi juga akan mengurangi keluhan nyeri punggung.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com