Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semakin Anggun dengan Warna Ungu

Kompas.com - 19/09/2011, 20:55 WIB

KOMPAS.com - Warna ungu kerap diidentikkan dengan suasana sendu. Kelir ini juga mengesankan keanggunan, kebijaksanaan, dan spiritualitas. Ini cocok untuk menciptakan suasana kamar untuk wanita.

Jika dipadukan dengan motif floral atau bunga-bunga, maka kamar tidur berubah menjadi feminin. Kamar tidur rumah contoh The Platinum, Graha Famili, di Surabaya ini dapat menjadi contoh inspirasi penggunaan warna ungu untuk menciptakan kesan yang bersahabat untuk kaum hawa.

Kesan feminin itu dihadirkan lewat kelir ungu pada tirai tipis di jendela. Selain tirai, aksesori tempat tidur, seperti bed runner, juga berbalut ungu tua. Warna ini membuat ruang yang didominasi berwarna putih menjadi lebih dinamis. Tanpa sentuhan warna ini, kelir putih di dalam ruang tidur akan tampak monoton dan terkesan kaku.

Keanggunan warna ungu itu semakin memperlihatkan kesan feminin berkat motif floral pada bed cover dan bantal hias. Corak kembang, dipadu dengan gaya modern, memberi kesegaran pada kamar tidur. Pemilihan motif floral pada bantal juga tepat karena terdapat aksen warna ungu juga.

Hasilnya, suasana pada kamar tidur lebih nyaman, tenang, dan membuat tidur menjadi lelap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com