Presiden Tak Pasang Ring di Jantung

Kompas.com - 12/10/2011, 16:59 WIB
Penulis Hindra Liu
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha menepis rumor yang beredar bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menderita penyakit jantung. Pemberitaan tersebut mengatakan, Presiden harus pasang ring di jantungnya di Rumah Sakit Binawaluya milik ahli jantung Dr dr Muhammad Munawar SpJP(K) pada Jumat (7/10/2011) silam.

"Presiden sehat. Sangat sehat. Sehat walafiat," kata Julian kepada para wartawan di Bina Graha, Jakarta, Rabu (12/10/2011). Julian mengatakan, keterangan ini sekaligus meluruskan pemberitaan yang ditulis Sinar Harapan edisi Rabu.

Dilaporkan, berdasarkan penelusuran SH, Selasa (11/10) dan Rabu (12/10), Presiden melakukan pemeriksaan jantung di rumah sakit itu sekitar pukul 15.00 WIB. Kedatangan Presiden disambut Direktur Rumah Sakit Jantung Binawaluya Dr Dewi S.

"Benar, Pak SBY datang ke rumah sakit ini pada Jumat sore lalu. Beliau selain periksa jantung juga memasang alat," ujar salah seorang petugas kebersihan yang tidak bersedia disebut namanya seperti dilansir SH, Rabu siang.

Menurut pemberitaan tersebut, Presiden bersama sejumlah pejabat istana yang dikawal puluhan aparat keamanan, memasuki ruangan pemeriksaan lewat pintu belakang. Dengan demikian, sejumlah tamu di ruang lobi tidak mengetahui kedatangan SBY dan rombongan. Pak SBY meninggalkan rumah sakit sekitar pukul 22.00 WIB.

Hal yang sama diakui petugas parkir. Dia mengatakan Presiden SBY datang pada Jumat sore didampingi sejumlah pejabat istana. Namun, tidak ada informasipasti apakah Presiden hanya sekadar periksa jantung atau juga sekaligus memasang alat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.