Ayo Imunisasi Bayi dan Balita Anda

Kompas.com - 18/10/2011, 09:43 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, Selasa (18/10/2011)  mencanangkan kampanye imunisasi tambahan campak dan polio 2011. Kampanye imunisasi ini dilangsungkan serentak di 17 provinsi di Indonesia.

Pencanangan kampanye imunisasi tambahan campak dan polio 2011 dilakukan Menteri Kesehatan di Gedung Wanita BKOW DKI Jakarta, Jakarta Timur, dan diisi konferensi lewat video secara langsung dengan lima kepala daerah, antara lain Gubernur Jawa Barat, Gubernur Lampung, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat.

Menteri Kesehatan didampingi Ketua Umum Penggerak PKK dan Gubernur DKI Jakarta. Dalam siaran pers Kementerian Kesehatan RI disebutkan target pemberian imunisasi tambahan campak dan polio tahun 2011 mencapai 15,24 juta bayi dan anak balita.

Jumlah itu diperkirakan mencapai 65 persen dari seluruh bayi dan anak balita di Indonesia. Imunisasi campak diberikan pada bayi dan anak balita usia sembilan sampai 59 bulan sedangkan imunisasi polio diberikan pada bayi dan anak balita usia 0 sampai 59 bulan. Imunisasi tambahan campak dan polio akan dilangsungkan sampai 18 November mendatang. 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.