Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calvin Klein Ngebet Dandani Kate Middleton

Kompas.com - 26/10/2011, 10:32 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Jenny Packham, Issa, Erdem, dan Alexander McQueen, adalah beberapa brand yang sering disebut sebagai favorit Kate Middleton. Namun, ada satu brand lain yang menganggap gaya busana Kate sangat khas brand tersebut, dan ingin sekali mendandaninya.

"Ia terlihat sangat atletis, dengan gigi yang bagus dan rambut yang indah. Dalam banyak hal ia terlihat seperti perempuan Amerika pada umumnya. Dia itu sangat Calvin, dan saya tegaskan, saya ingin mendandaninya," ujar Francisco Costa, direktur kreatif untuk Calvin Klein Collection.

Gaun pengantin rancangan Alexander McQueen yang dikenakan Kate saat menikah sekarang ini nilainya diperkirakan telah menjadi 1 milyar poundsterling. Hal ini mengingat Illuminum, perusahaan yang memproduksi White Gardenia Petals (parfum yang dipakai Kate saat menikah), dilaporkan telah meraih keuntungan 1 milyar poundsterling berkat pengaruh Kate. Maka, jika Kate sepakat untuk mendukung koleksi busana Calvin Klein, penjualan brand Amerika tersebut jelas akan meningkat pesat.

Tetapi, peluang Costa untuk mendandani Kate masih dipertanyakan. Maklum, selama ini The Duchess of Cambridge cenderung memilih label atau desainer Inggris, khususnya ketika ia sedang menjalankan tugas resminya sebagai anggota keluarga kerajaan. Sedangkan saat menjalani tur ke Kanada dan Amerika beberapa waktu lalu, Kate dengan cermat memilih perancang lain yang masih berkaitan dengan Inggris. Erdem, misalnya, yang aslinya kelahiran Kanada namun kini menetap di Inggris.

Tak menutup kemungkinan bila suatu saat Kate memilih brand Amerika sebagai pilihan busananya. Bisa saja ia memakainya untuk suatu event yang diadakan oleh orang Amerika, atau dalam kunjungan resmi ke Amerika. Dalam hal ini, pemilihan brand tersebut lebih sebagai penghormatan terhadap pemilik acara.

Sebelum undangan itu terjadi, tampaknya Francisco Costa harus kembali masuk dalam antrian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+