Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

18 Siswa MTs Keracunan Oseng-oseng

Kompas.com - 26/10/2011, 12:39 WIB
Sri Rejeki

Penulis

SOLO, KOMPAS.com—  Sebanyak 18 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Solo keracunan. Selain itu, ibu asrama dan seorang guru juga turut keracunan. Mereka kini dirawat di RS PKU Muhammadiyah, Solo.

Diduga, penyebab keracunan adalah oseng-oseng yang dimakan saat makan pagi, Selasa kemarin, yang berisi daun pepaya, kacang panjang, labu siam, dan ebi. "Selepas dzuhur kemarin, mulai ada satu dua pasien yang mengeluh pusing, badan panas, hingga diare, dan muntah. Lalu sampai malam terus bertambah yang mengeluh dengan gejala-gejala seperti keracunan. Dugaan kami ebinya yang menyebabkan keracunan," kata Rofiqoh, ibu asrama yang juga keracunan.

Setelah diperiksa, 17 siswa menjalani rawat inap, tiga orang lainnya diperbolehkan rawat jalan. "Gejalanya memang menunjukkan keracunan. Namun kami belum bisa memastikan karena menunggu hasil uji laboratorium untuk sampel darah dan makanan," kata dr Auliah Ekanti Pratiwi, dokter jaga Instalasi Gawat Darurat RS PKU Muhammadiyah, Solo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com