Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Langkah Ramping ala Anna Kournikova

Kompas.com - 31/10/2011, 09:41 WIB

KOMPAS.com - Setelah pakar kebugaran Jillian Michaels mundur, posisi pelatih Tim Merah untuk acara The Biggest Loser (TBL) digantikan oleh mantan pemain tenis Anna Kournikova. Selan Kournikova, TBL season 12 ini juga menghadirkan pelatih baru lainnya, Dolvett Quince. Quince, yang dikenal sebagai pelatih pribadi Justin Bieber, mendampingi pelatih Tim Biru Bob Harper. Namun tak seperti Quince dan Harper yang sudah berpengalaman menjadi pelatih pribadi, TBL menjadi pengalaman pertama Kournikova sebagai pelatih profesional.

Meskipun begitu, pengalaman sebagai atlet tentu menjadikan perempuan yang kini 30 tahun ini akan menjadi pelatih yang dapat diandalkan. Kunci meraih tubuh yang langsing, menurut Kournikova aalah menerapkan gaya hidup yang lebih aktif.

"Trik saya adalah mengevaluasi setiap individu. Apakah mereka membutuhkan cinta yang tegas atau seorang teman?" ujar kekasih Enrique Iglesias ini.

Ia meniru bagaimana dulu ibunya menanamkan kedisiplinan dan komitmen pada dirinya. Namun pada dasarnya, untuk mendapatkan tubuh yang langsing menurut Kournikova ada tiga hal yang tak boleh Anda lupakan.

1. Tidur sama pentingnya dengan latihan
“Kadang-kadang tidur satu jam lebih lama lebih penting daripada berolahraga, jika Anda tahu Anda akan mendapatkan manfaatnya hari berikutnya. Namun itu artinya Anda tidak dapat mengurangi latihan Anda selanjutnya. Buat perjanjian kecil seperti itu dengan diri Anda, dan tepati janji tersebut!"

2. Anda tidak memerlukan gym
“Saya tumbuh besar di Uni Soviet pada tahun '80-an dan '90-an. Kami tidak memiliki pusat kebugaran, apalagi treadmill. Kami berlatihdegnan apa saja yang kami punya; karena itu Anda pasti juga bisa. Yang Anda butuhkan hanya sneakers dan sports bra untuk berlari. Atau cobalah lompat tali selama 10 menit, itu latihan yang hebat!"

3. Lakukan saja

“Latihan itu memberikan kita energi dan kepercayaan diri, jadi mengapa kita jarang melakukannya? Lebih mudah untuk memasukkan kebiasaan ini dalam hidup Anda, dan merasa nyaman sekarang, daripada berhenti melakukannya dan merasa bersalah dalam setahun mendatang."

* Ingin mengetahui problema ibu bekerja, tips gaya dan menjaga kebugaran, baca Lipsus Working Mom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com