Kate, Perempuan Berbusana Terbaik versi Harper's Bazaar

Kompas.com - 02/11/2011, 15:50 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Agustus lalu, The Duchess of Cambridge masuk dalam daftar perempuan berbusana terbaik di dunia dari majalah Vanity Fair. Kini, pengaruh Kate Middleton di dunia fashion makin dikukuhkan setelah ia menduduki peringkat pertama dalam daftar perempuan berbusana terbaik di Inggris, versi majalah fashion Harper's Bazaar. Kate mengalahkan perempuan-perempuan fashionable lainnya, seperti Kate Emma Watson, hingga istri Perdana Menteri Inggris Samantha Cameron.

Para juri menilai kemampuan Kate dalam mengenakan beragam busana, dari rancangan Alexander McQueen, hingga label busana kelas menengah, dengan keanggunan yang sama. Kate juga membuktikan bahwa pilihan busananya -yang kadang-kadang dianggap kuno (apalagi dengan tambahan stoking warna krem)- tidak mengurangi pengaruhnya di dunia fashion. Bahkan, perempuan 29 tahun ini membuat gaya lady-like ngetren lagi.

"Ia menciptakan momen fashion paling sensasional selama setahun -jika bukan seabad ini," tutur Yeomans, mengenai gaun pengantin rancangan Alexander McQueen yang dikenakan Kate untuk pernikahannya. "Gaya Kate itu merupakan evolusi gaya yang luar biasa, dan memukau kita semua."

Sejumlah tokoh ditunjuk untuk bergabung dalam panel juri, antara lain editor Harper's Bazaar Lucy Yeomans, editor-at-large Kim Hersov, perancang Antonio Berardi dan Roksanda Ilincic, dan milyuner Philip Treacy. Mereka menyeleksi 20 perempuan yang terus mewakili gaya Inggris yang elegan dan tidak terduga. Selain Kate, tokoh lain yang masuk daftar ini adalah Florence Welch (dari kelompok Florence and the Machine), Andrea Riseborough, Tilda Swinton, dan Keira Knightley. Selain itu juga Stella McCartney, Phoebe Philo, Alexa Chung, dan Livia Firth (istri aktor Colin Firth).

Daftar perempuan berbusana terbaik Harper's Bazaar:
1.      The Duchess of Cambridge
2.      Florence Welch, penyanyi
3.      Andrea Riseborough, aktris
4.      Kate Moss, model
5.      Tilda Swinton, aktris
6.      Keira Knightley, aktris
7.      Stella McCartney, desainer
8.      Pheobe Philo, desainer
9.      Alexa Chung, presenter
10.    Livia Firth, eco-businesswoman

* Ingin mengetahui problema ibu bekerja, tips gaya dan menjaga kebugaran, baca Lipsus Working Mom.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.