Gempa 5,2 SR Guncang Bali

Kompas.com - 04/11/2011, 22:59 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, Kompas.com - Gempa bumi berkekuatan 5,2 skala Richter mengguncang bagian selatan Pulau Bali pada Jumat (4/11/11) pukul 21.59:54 WIB. Berdasarkan informasi dari website Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, pusat gempa berada pada 9,18 lintang selatan - 115.69 bujur timur dan berada pada kedalaman 70 km.

Pusat gampa tersebut dilaporkan berada pada 67 kilometer di sebelah tenggara Nusa Dua, sekitar 74 kilometer di sebelah tenggara Sanur, serta sekitar 78 kilometer sebelah tenggara Denpasar. BMKG juga melaporkan, gempa bumi tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Sebelumnya, bagian selatan Pulau Bali yang merupakan kawasan wisata ini juga dua kali diguncang gempa pada Kamis (13/10), masing-masing berkekuatan 6,8 skala ricter pada pukul 10:16:27 WIB serta 5,6 skala Richter pada pukul 14.52:46 WIB.

Informasi dari website BKMG melaporkan kedua gempa bumi tersebut pusatnya di lokasi yang sangat berdekatan, yakni gempa pertama pusatnya berjarak 143 kilometer di sebelah barat daya Nusa Dua, kemudian gempa kedua pusatnya berjarak 131 kilometer di sebelah barat daya Nusa Dua. Gempa bumi pada 13 Oktober ini dirasakan warga setempat, seperti bumi bergeser.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.