Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Penderita Bertambah 22 Pasien, Total Menjadi 90 Orang

Kompas.com - 09/11/2011, 13:41 WIB

DEPOK, KOMPAS.com - Sampai hari ini, jumlah penderita hepatitis A di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Depok menjadi 90 orang. Dalam tiga hari terakhir, terjadi penambahan 22 orang yang sebelumnya 68 orang.

Dari seluruh pasien tersebut, empat orang di antaranya masih dirawat di beberapa rumah sakit, 13 orang sudah sembuh, dan 73 penderita lainnya dalam masa pemulihan dengan menjalani rawat jalan.

"Saya sarankan kepada mereka yang belum sembuh agar diisolasi sementara. Jangan menggunakan alat pribadi secara bersama-sama seperti handuk, sikat gigi, gelas, atau bantal," tutur Kepala Dinas Kesehatan Depok Hardiono, Rabu (9/11/2011). Penyebaran virus hepatitis A di SMKN 2 Depok teridentifikasi pada 24 Oktober 2011.

Saat itu, diduga 59 orang terserang virus hepatitis A. Setelah itu dipantau perkembangannya oleh Dinas Kesehatan, mereka positif terserang hepatitis A. Saat ini, jumlah siswa dan guru yang terserang menjadi 90 orang.

Akibat peristiwa ini, Dinas Pendidikan Depok meliburkan kegiatan belajar mengajar selama satu minggu sejak Selasa (8/11/2011). Keputusan libur ini dikeluarkan untuk menghindari dampak lebih buruk dan memberi kesempatan siswa yang sakit memulihkan kondisinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com