Anggun Siapkan Konser dengan Bantuan Skype dan "E-mail"

Kompas.com - 23/11/2011, 10:38 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Persiapan jarak jauh antara Perancis dan Indonesia dengan bantuan Skype dan e-mail telah dilakukan oleh vokalis Anggun Cipta Sasmi dan Sa'Unine String Orchestra yang akan mengawalnya untuk Konser Kemilau Anggun. Konser itu akan digelar di Jakarta Convention Center pada 27 November 2011. Namun, kata Anggun, ketika tiba di Jakarta pada Senin (21/11/2011), ia masih merasa sangat geregetan soal persiapan itu.  

Untuk konsernya kali ini, yang diadakan oleh Pantene, Anggun memilih diiringi oleh Sa'Unine String Orchestra. Orkestra alat musik gesek dari Yogyakarta tersebut pernah mendukung Anggun dalam konsernya yang bernama Konser untuk Negeri dan diselenggarakan di JCC pada 25 Mei 2006. Sa'Unine pernah pula mengiringi Anggun dalam album Best Of, yang dirilis pada tahun yang sama.     

Anggun, yang tinggal di Paris, mengungkapkan, ia merasa amat geregetan karena persiapannya dengan Sa'Unine String Orchestra masih pada tahap yang disebutnya "kerangka teori".

"Persiapan untuk konser ini, saya sebenarnya sangat geregetan. Sebenarnya, persiapan konser sudah matang, mulai dari Skype dan e-mail sama Sa'Unine String. Tetapi itu semua masih dalam kerangka teori. Ini yang bikin saya geregetan," tutur Anggun, yang diwawancara oleh para wartawan di Hotel Grand Hyatt, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2011). "Sebalnya itu ya karena letak geografisnya sangat jauh banget," sambung Anggun, yang begitu tiba di Jakarta sudah sangat ingin segera berlatih bersama Sa'Unine String Orchestra.

Anggun juga mengungkapkan, menjelang manggung, ia biasa berlatih berkonsentrasi dan mengurangi berbicara. "Tetapi, idealnya, sebelum konser, ngomong itu dibatasi. Karena, itu bikin tenggorokan capek. Jadi, ya paling istirahat dengan tidur yang cukup. Tetapi, semalam (21/11/2011) pulang (sampai di Indonesia) pukul 12," ucapnya. "Jadi, mestinya enggak usah wawancara. Tapi, nanti dimusuhin," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.