Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggun Siapkan Konser dengan Bantuan Skype dan "E-mail"

Kompas.com - 23/11/2011, 10:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Persiapan jarak jauh antara Perancis dan Indonesia dengan bantuan Skype dan e-mail telah dilakukan oleh vokalis Anggun Cipta Sasmi dan Sa'Unine String Orchestra yang akan mengawalnya untuk Konser Kemilau Anggun. Konser itu akan digelar di Jakarta Convention Center pada 27 November 2011. Namun, kata Anggun, ketika tiba di Jakarta pada Senin (21/11/2011), ia masih merasa sangat geregetan soal persiapan itu.  

Untuk konsernya kali ini, yang diadakan oleh Pantene, Anggun memilih diiringi oleh Sa'Unine String Orchestra. Orkestra alat musik gesek dari Yogyakarta tersebut pernah mendukung Anggun dalam konsernya yang bernama Konser untuk Negeri dan diselenggarakan di JCC pada 25 Mei 2006. Sa'Unine pernah pula mengiringi Anggun dalam album Best Of, yang dirilis pada tahun yang sama.     

Anggun, yang tinggal di Paris, mengungkapkan, ia merasa amat geregetan karena persiapannya dengan Sa'Unine String Orchestra masih pada tahap yang disebutnya "kerangka teori".

"Persiapan untuk konser ini, saya sebenarnya sangat geregetan. Sebenarnya, persiapan konser sudah matang, mulai dari Skype dan e-mail sama Sa'Unine String. Tetapi itu semua masih dalam kerangka teori. Ini yang bikin saya geregetan," tutur Anggun, yang diwawancara oleh para wartawan di Hotel Grand Hyatt, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2011). "Sebalnya itu ya karena letak geografisnya sangat jauh banget," sambung Anggun, yang begitu tiba di Jakarta sudah sangat ingin segera berlatih bersama Sa'Unine String Orchestra.

Anggun juga mengungkapkan, menjelang manggung, ia biasa berlatih berkonsentrasi dan mengurangi berbicara. "Tetapi, idealnya, sebelum konser, ngomong itu dibatasi. Karena, itu bikin tenggorokan capek. Jadi, ya paling istirahat dengan tidur yang cukup. Tetapi, semalam (21/11/2011) pulang (sampai di Indonesia) pukul 12," ucapnya. "Jadi, mestinya enggak usah wawancara. Tapi, nanti dimusuhin," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com