Bolehkah Bumil Merawat Diri di Spa?

Kompas.com - 12/12/2011, 10:11 WIB
EditorLusia Kus Anna

TANYA:

Dok, saat ini saya baru hamil 8 minggu. Saya tidak mengalami mual dan muntah di awal kehamilan ini. Sebelum hamil saya termasuk rajin merawat diri di salon dan spa. Selama hamil, bolehkah saya tetap melakukan perawatan di spa? Amankah penggunaan produk perawatan kulit untuk ibu hamil, seperti facial? Terima kasih penjelasannya.
 
Arin (28), Jakarta

JAWAB:

Sebelumnya saya ucapkan selamat atas kehamilannya, semoga lancar dan menyenangkan.
Pada dasarnya kehamilan adalah proses alamiah normal. Akan banyak sekali perubahan-perubahan pada tubuh sesuai dengan perkembangan kehamilannya. Perawatan diri ke salon dan spa tetap boleh dilakukan asalkan tidak ada obat atau zat kimia yang masuk ke dalam tubuh. Upayakan hidup sehat dengan makan dan minum yang bergizi, olah raga yang teratur dan cukup istirahat.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.