Tiga "Lemari" Penyimpan di Ruang Tidur Mungil

Kompas.com - 12/12/2011, 11:36 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Selain lemari pakaian, ada beberapa area lain yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan di kamar tidur mungil di rumah Anda. Tertarik? Berikut tiga ide tempat penyimpanan yang bisa Anda manfaatkan:

Kolong

Manfaatkan area kolong tempat tidur Anda menjadi area tambahan penyimpanan. Bisa pada satu sisi tempat tidur, atau sekelilingnya.

Sekarang ini banyak produsen yang mendesain kolong kasur menjadi lemari. Jadi, tinggal pilih dan sesuaikan dengan selera Anda.

Bawah plafon

Kondisi langit-langit kamar Anda yang cukup tinggi juga bisa dimanfaatkan sebagai area penyimpanan di plafon. Pastikan dalam kondisi sangat kuat sebagai area penyimpanan. Karena lebih rentan, pilihlah barang dengan sifat ringan untuk disimpan di bawah plafon.

Simpan pula barang-barang yang jarang dipakai. Hal ini agar tak merepotkan saat Anda menyimpan dan memakai barang.

Dinding

Maksimalkan bidang vertikal dalam ruangan, seperti lemari tanam pada dinding. Lemari tanam dapat Anda pilih bila menginginkan tempat penyimpanan yang tidak terlihat, sehingga tetap rapi. Pilihan lainnya, Anda bisa membuat ambalan yang dapat diisi barang-barang seperti buku-buku, koleksi mainan, dan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.