Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga "Lemari" Penyimpan di Ruang Tidur Mungil

Kompas.com - 12/12/2011, 11:36 WIB

KOMPAS.com - Selain lemari pakaian, ada beberapa area lain yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan di kamar tidur mungil di rumah Anda. Tertarik? Berikut tiga ide tempat penyimpanan yang bisa Anda manfaatkan:

Kolong

Manfaatkan area kolong tempat tidur Anda menjadi area tambahan penyimpanan. Bisa pada satu sisi tempat tidur, atau sekelilingnya.

Sekarang ini banyak produsen yang mendesain kolong kasur menjadi lemari. Jadi, tinggal pilih dan sesuaikan dengan selera Anda.

Bawah plafon

Kondisi langit-langit kamar Anda yang cukup tinggi juga bisa dimanfaatkan sebagai area penyimpanan di plafon. Pastikan dalam kondisi sangat kuat sebagai area penyimpanan. Karena lebih rentan, pilihlah barang dengan sifat ringan untuk disimpan di bawah plafon.

Simpan pula barang-barang yang jarang dipakai. Hal ini agar tak merepotkan saat Anda menyimpan dan memakai barang.

Dinding

Maksimalkan bidang vertikal dalam ruangan, seperti lemari tanam pada dinding. Lemari tanam dapat Anda pilih bila menginginkan tempat penyimpanan yang tidak terlihat, sehingga tetap rapi. Pilihan lainnya, Anda bisa membuat ambalan yang dapat diisi barang-barang seperti buku-buku, koleksi mainan, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com