Menkes Resmikan 10 Ruang Isolasi Flu Burung

Kompas.com - 12/12/2011, 12:51 WIB
EditorMarcus Suprihadi

TANGERANG, KOMPAS.com- Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, Senin (12/12/2011), meresmikan 10 ruang isolasi flu burung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang. Pembangunan fasilitas itu didukung Badan Kesehatan Dunia dan Uni Eropa.

Kedatangan Menkes disambut dengan sebuah ciuman sekali di pipi kiri dari Direktur RSUD Kabupaten Tangerang MJN Mamahit, yang adalah suami Menkes.

Kedatangan menteri juga disambut Wakil Kepala Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia Brunai Darussalam, dan ASEAN Colin Crooks dan Wakil WHO untuk Indonesia Khanchit Limparnjanarat.

Dalam sambutannya, Menkes mengatakan, 10 dari 100 rumah sakit seluruh Indonesia menjadi prioritas pembangunan ruangan isolasi flu burung.

Ke-10 rumah sakit itu antara lain RSUP Persahabatan, RSPI Sulianti Saroso, RSPAD Gatot Subroto, serta RSUD Tangerang, Gunung Jati Cirebon, Abdoel Moeloek Lampung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.