Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjajal RPG Satu-Sentuhan ala Mintsphere

Kompas.com - 31/01/2012, 20:41 WIB

KOMPAS.com - Penerbit game asal Indonesia, Mintsphere, resmi merilis game mereka, Trigger Knight, untuk platform Android dan iOS hari ini, Selasa (31/1). Inilah interpretasi mereka atas permainan genre RPG yang dimainkan hanya dengan satu sentuhan saja.

Permainan ini sudah bisa diunduh dari Android Market maupun App Store secara gratis.

Dalam permainan ini, seorang ksatria perempuan tanpa nama berlari sambil melawan monster yang menghadang jalannya.

Selain monster, karakter tersebut bakal melewati kuil penyembuhan maupun pandai besi yang urutannya diacak yang bisa terlihat di sebelah kanan atas layar permainan.

Permainan berakhir sewaktu karakter tersebut kehabisan tenaga. Semakin jauh dia berlari berarti semakin besar poin yang didapatkan. Begitu selesai, permainan kembali mengulang dari awal.

Yang menarik, pemain tidak sedikit pun mengendalikan gerakan karakter maupun perintah untuk menyerang monster.

Kita hanya perlu menyentuh layar untuk membeli jasa penyembuhan, meningkatkan kualitas senjata maupun baju zirah, serta benda-benda pendukung. Uangnya didapatkan dari monster yang dikalahkan.

Dengan demikian, pemain yang harus pandai-pandai membelanjakan uangnya. Untuk menyembuhkan karakter, meningkatkan persenjataan maupun pelindung, atau lainnya.

Bukan tidak mungkin, begitu kita mendapatkan senjata yang lebih baik ternyata uang sudah tidak mencukupi untuk menyembuhkan pemain sehingga permainan berakhir lebih cepat.

Tentu saja, Trigger Knight tidak mengikuti pakem genre "Role Playing Game" dengan mekanismenya yang kompleks, terutama bagian pertarungannya. Pada judul lainnya, pemain harus memasukkan serangkaian perintah kepada karakter yang dimainkan, mulai dari menyerang, bertahan, hingga merapal sihir sembari mengawasi parameter seperti kesehatan dan sebagainya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com