Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Middleton Berani Bilang "Tidak" untuk Fashion

Kompas.com - 02/02/2012, 11:43 WIB

KOMPAS.com - Kebiasaannya mengenakan pakaian yang sama beberapa kali saat tampil di depan publik sempat mengundang komentar, bahwa seorang bangsawan tak seharusnya melakukannya. Toh, Kate tak memedulikan komentar semacam itu. Hal ini menunjukkan bahwa ia tahu apa yang disukainya. Dan sikapnya ini dipuji oleh desainer Katherine Hooker.

"Meskipun sangat konservatif, ada sesuatu yang membuatnya berbeda dari sekadar gadis manis yang dididik dengan baik," kata perancang asal London yang rancangan coat-nya kerap dikenakan Kate ini. "Saya kira banyak orang menganggap dandanannya membosankan, bahwa seharusnya ia lebih fashionable dan semacamnya. Tetapi menurut saya ia orang yang sangat kuat, dengan kepribadian yang kuat."

Menurut Hooker, Kate juga berani mengatakan "tidak" jika memang tidak menyukai sesuatu. "Ada beberapa hal yang benar-benar ditolaknya. Ia sangat tahu apa yang pantas untuknya, apa yang disukainya, dan apa yang tidak disukainya," tegasnya.

Belum lama ini, Kate juga digelari sebagai "Hat Person of the Year" oleh The Headwear Association, berkat penampilannya yang memikat dalam berbagai acara dengan atribut headpiece. The Duchess of Cambridge meraih 91 persen suara dari jajak pendapat secara online, mengalahkan sejumlah nama tenar seperti Rachel Zoe, Ne-Yo, Justin Timberlake, Bruno Mars, dan Charlie Sheen. Kate merupakan tokoh ketiga yang memenangi penghargaan tertinggi dari asosiasi ini. Tahun lalu, gelar ini diraih oleh Johnny Depp. Sedangkan orang pertama yang meraih penghargaan ini adalah Brad Pitt.

The Headwear Association, organisasi yang mempromosikan pemakaian topi dan industri headwear di seluruh dunia, memberikan perhatian khusus pada topi-topi terbaik Kate. Di antaranya cabernet warna velvet yang dikenakannya saat Natal, dan headpiece dengan hiasan daun maple rancangan Sylvia Fletcher untuk Lock and Co. yang dipakainya saat berkunjung ke Canada, Juli 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com