Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Medis Flu Singapura Datangi Empat Kelurahan

Kompas.com - 10/02/2012, 14:57 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Tim medis gabungan dari Pusat Kesehatan Masyarakat Bojongsari, Dinas Kesehatan Depok, dan Kementerian Kesehatan mendatangi empat kelurahan di Kota Depok, Jawa Barat. Kedatangan mereka untuk melihat perkembangan kasus merebaknya flu singapura sejak awal tahun ini.

Sebanyak 26 orang terserang flu singapura di Kecamatan Bojongsari dan hampir seluruhnya bayi di bawah lima tahun. ”Kami terbagi dalam dua tim, kami ingin melihat langsung bagaimana perkembangan flu singapura ini. Lalu membuat langkah-langkah penanganan agar tidak semakin merebak,” tutur Kepala Puskesmas Bojongsari Nur Afiah, Jumat (10/2/2012), saat ditemui.

Empat kelurahan yang didatangi tim medis, yaitu Kelurahan Curug, Serua, Bojongsari Baru, dan Pondok Petir.

Menurut Afiah, dari empat kelurahan yang didatangi tim medis, kasus paling banyak terjadi di Kelurahan Curug. Empat kelurahan ini sementara diperhatikan karena menjadi tempat perkembangan flu singapura.

Tim medis mendatangi rumah penderita, berdialog, dan menanyakan aktivitas keluarga sebelumnya. Sejumlah orangtua penderita tidak berada di rumah karena bekerja.

Afiah meminta kepada keluarga penderita agar dapat menjaga anaknya tidak berinteraksi sementara waktu dengan tetangga. Hal ini untuk mencegah penularan lebih jauh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com