Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terangsang Saat Bayangkan Istri dengan Pacarnya

Kompas.com - 22/02/2012, 14:23 WIB

TANYA :

Prof, saya adalah pria yang sudah menikah 5 tahun dan dikaruniai 2 anak perempuan. Sebetulnya, sejak awal menikah hingga sekarang hubungan seks kami normal. Akan tetapi, semenjak anak kedua kami lahir, nafsu berhubungan dengan istri saya mulai berkurang. Bahkan kadang saya terkadang masturbasi sendiri, padahal secara fisik istri saya tak banyak berubah tetap cantik .

Tetapi, ketika istri saya pernah menceritakan hubungan pacarannya dia dulu dengan mantan-mantannya, saya kok jadi terangsang dan menjadi semangat sekali untuk berhubungan intim. Akhirnya, kadang saya memancing-mancing istri saya untuk menceritakan masa-masa pacaran smu dan kuliah, dan itu membuat saya terangsang. Istri saya mulai curiga dan menanyakan jangan-jangan saya memiliki kelainan seksual, Apakah betul Prof?  Apakah nama kelainan tersebut? dan apa penyebabnya? Mohon penjelasannya.

(Ari Anggara, 35 Bandung)

 

JAWAB :

Saya tidak yakin Anda memiliki kelainan seksual hanya karena terangsang ketika istri menceriterakan pengalaman seksualnya dulu dengan pacarnya. Rangsangan seksual dapat muncul dalam berbagai bentuk, baik fisik maupun psikis.

Ketika Anda mendengar dan membayangkan pengalaman seksual istri dulu dengan pacarnya, itu dapat menjadi rangsangan psikis bagi Anda. Karena itu, Anda terangsang. Dalam hal ini, apa yang Anda alami, wajar saja. Bandingkan dengan ketika Anda terangsang karena menyaksikan filem erotik atau porno dengan adegan yang Anda sukai.

Tetapi tentu tidak semua orang dapat mengalami itu. Banyak pria mungkin tidak mau mendengar atau membayangkan pengalaman seksual istrinya dengan orang lain. Pada umumnya disebabkan karena perasaan cemburu atau superioritas pria terhadap perempuan.
       

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com