Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Negara Derita Radang Kandung Empedu

Kompas.com - 15/03/2012, 17:45 WIB
Hindra Liu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ibu Negara Ani Yudhoyono menderita radang kandung empedu. Ketua Tim Dokter Kepresidenan Brigjen Aris Wibudi mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan lanjutan, ditemukan batu kandung empedu di dalam tubuh Ibu Negara.

Sejak Kamis (15/3/2012) pagi, Ibu Ani telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto (RSPAD Gatot Subroto). Saat ini, Ibu Ani tengah menjalani persiapan pengangkatan kandung empedu beserta batunya.

"Operasi pengangkatan dilakukan pada hari Jumat, 16 Maret pukul 08.00, di RSPAD Gatot Subroto," kata Aris kepada para wartawan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis.

Menurut Aris, operasi tersebut diperkirakan berlangsung selama satu jam. Ada tiga dokter bedah yang akan melakukan pengangkatan kandung empedu beserta batunya. Aris menambahkan, pengangkatan kandung empedu beserta batunya adalah tindakan medis yang umum. Penanganan medis ini telah dilakukan sejak 1881.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com