Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalani Operasi, Ibu Ani Didampingi Keluarga

Kompas.com - 16/03/2012, 11:00 WIB
Hindra Liu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono, mendampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono yang kini tengah menjalani operasi pengangkatan kandung empedu beserta batunya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (16/3/2012).

"(Ibu Ani) didampingi putra-putra, keluarganya," kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha kepada wartawan di RSPAD, Jakarta, Jumat.

Presiden telah mendampingi Ibu Ani sejak Kamis (15/3/2012) malam. Presiden tidak memiliki agenda apa pun di Istana Kepresidenan Jakarta ataupun di kediaman di Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor.

Julian mengatakan, saat ini kondisi Ibu Ani baik. Tak ada kendala apa pun terkait tindakan medis yang dilakukan guna mengangkat kandung empedu beserta batunya. Tindakan pengangkatan kandung empedu dan batunya melibatkan tim dokter kepresidenan yang terdiri dari tiga dokter bedah.

Ketua Tim Dokter Kepresidenan Aris Wibudi mengatakan, tim dokter akan mengupayakan kesehatan Ibu Ani seprima mungkin. Seusai menjalani tindakan operasi, Ibu Ani diperkirakan memerlukan waktu selama dua hari untuk pulih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com