Ibu Negara Sukses Jalani Operasi Kandung Empedu

Kompas.com - 16/03/2012, 12:27 WIB
Penulis Hindra Liu
|
EditorA. Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibu Negara Ani Yudhoyono sukses menjalani operasi pengangkatan kandung empedu beserta batunya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (16/3/2012). Operasi dilakukan oleh tim dokter kepresidenan selama 60 menit.

"Operasi dilakukan dengan metode kolesistektomi laparaskopik," kata Ketua Tim Dokter Kepresidenan Brigjen TNI Aris Wibudi kepada para wartawan di RSPAD, Jakarta, Jumat.

Dokter bedah Budiono pun menjelaskan metode yang digunakan. "Ada tiga lubang, kira-kira 0,5-1 centimeter. Kita pakai teleskop untuk melihat ke dalam. Dengan teknik ini, kita mengambil kandung empedu melalui lubang yang kecil tadi," kata dokter Budiono.

Ketika menjalani operasi, Ibu Ani didampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.