"Derita Dinda" Perjuangan Melawan Kanker Payudara

Kompas.com - 30/03/2012, 11:41 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com – Guna meningkatkan kesadaran perempuan akan kesehatan payudara, PERABOI (Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia) bekerja sama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) FORPUBLIK meluncurkan sebuah film televisi atau FTV berjudul Derita Dinda.

Film televisi ini berceritakan tentang seorang perempuan yang berjuang melawan kanker payudara di tengah masalahnya dengan sang suami yang berselingkuh. Film ini merupakan bentuk upaya konkret untuk mengedukasi masyarakat, terlebih kaum perempuan, akan pentingnya menjaga kesehatan payudara.

“Masyarakat penting untuk memahami kesadaran kanker payudara dan deteksi dini kanker payudara. Salah satu solusinya adalah melalui kegiatan yang edukatif melalui FTV ini,” papar dr. Sonar.

Film yang akan ditayangkan di TVRI pada Sabtu (31/3/2012) pukul 11.00 WIB ini, bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai pencegahan, deteksi dini, dan pengobatan yang tepat akan kanker payudara. Derita Dinda  akan dibintangi Inez Tagor, Panca Prakoso, Tachia Naomi, dan Lula Kamal.

Inez Tagor, artis yang sempat vakum dari dunia entertainment ini, mengaku sangat senang mendapat tawaran menjadi pemeran utama dalam FTV tersebut. “Tawaran ini saya ambil karena ceritanya yang berdasarkan realita. Banyak pesan moral yang ingin disampaikan kepada masyarakat dalam FTV ini” ungkap Inez.

Selain itu, dia berharap semoga FTV ini dapat diterima oleh masyarakat. Sehingga ke depannya nanti, dari FTV ini masyarakat tidak perlu cemas akan berobat ke rumah sakit, karena medis menyediakan pengobatan yang terbaik.

“Masyarakat tidak perlu takut mahal, tidak perlu khawatir, karena banyak rumah sakit akan membantu mengurangi biaya pengobatan,” paparnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.