Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Derita Dinda" Perjuangan Melawan Kanker Payudara

Kompas.com - 30/03/2012, 11:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Guna meningkatkan kesadaran perempuan akan kesehatan payudara, PERABOI (Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia) bekerja sama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) FORPUBLIK meluncurkan sebuah film televisi atau FTV berjudul Derita Dinda.

Film televisi ini berceritakan tentang seorang perempuan yang berjuang melawan kanker payudara di tengah masalahnya dengan sang suami yang berselingkuh. Film ini merupakan bentuk upaya konkret untuk mengedukasi masyarakat, terlebih kaum perempuan, akan pentingnya menjaga kesehatan payudara.

“Masyarakat penting untuk memahami kesadaran kanker payudara dan deteksi dini kanker payudara. Salah satu solusinya adalah melalui kegiatan yang edukatif melalui FTV ini,” papar dr. Sonar.

Film yang akan ditayangkan di TVRI pada Sabtu (31/3/2012) pukul 11.00 WIB ini, bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai pencegahan, deteksi dini, dan pengobatan yang tepat akan kanker payudara. Derita Dinda  akan dibintangi Inez Tagor, Panca Prakoso, Tachia Naomi, dan Lula Kamal.

Inez Tagor, artis yang sempat vakum dari dunia entertainment ini, mengaku sangat senang mendapat tawaran menjadi pemeran utama dalam FTV tersebut. “Tawaran ini saya ambil karena ceritanya yang berdasarkan realita. Banyak pesan moral yang ingin disampaikan kepada masyarakat dalam FTV ini” ungkap Inez.

Selain itu, dia berharap semoga FTV ini dapat diterima oleh masyarakat. Sehingga ke depannya nanti, dari FTV ini masyarakat tidak perlu cemas akan berobat ke rumah sakit, karena medis menyediakan pengobatan yang terbaik.

“Masyarakat tidak perlu takut mahal, tidak perlu khawatir, karena banyak rumah sakit akan membantu mengurangi biaya pengobatan,” paparnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com