Anggun Tetap Indonesia meski Wakili Perancis

Kompas.com - 01/05/2012, 14:45 WIB
EditorJodhi Yudono

LONDON, KOMPAS.com — Penyanyi berdarah Indonesia, Anggun C Sasmi, mewakili negara Perancis dalam acara final kontes lagu Eurovision 2012 yang akan diadakan di ibu kota Azerbaijan, Baku, pada tanggal 26 Mei mendatang.

"Harapan saya di Eurovision hanya satu, ya bisa menjadi pemenang," ujar Anggun C Sasmi kepada koresponden Antara London seusai melantunkan lagu "You and I" dalam acara London Eurovision Party yang berlangsung di The Shadow Lounge, Soho, Minggu malam.

Dalam kontes yang diikuti penyanyi dari seluruh wilayah Eropa itu Anggun akan mempromosikan lagu baru berjudul "Echo (You and I)". "Saya akan membawakan lagu dari album terbaru saya," ujar Anggun yang menjadi Goodwill Ambassador untuk Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-Bangsa dalam memerangi kelaparan dunia.

Anggun yang tampil bersama finalis ajang kontes lagu di Eropa itu mengakui bahwa meskipun ia menjadi wakil untuk Perancis, tetapi dirinya masih tetap orang Indonesia.

"Tubuh saya masih orang Indonesia," ujar Anggun lagi, yang tampil dengan anggun menggunakan busana rancangan desainer terkemuka saat melantunkan lagu "Echo" yang liriknya ditulis Anggun bersama William Rousseau serta composer Jean Pierre Pilot dan William Rousseau.

Anggun yang mewakili Perancis di Eurovision Song Contest 2012 adalah bintang internasional yang telah berhasil menjual lebih dari dua juta kopi album di seluruh Eropa.

Sebelumnya, Anggun sukses dengan album pertamanya sejak berkarier di luar negeri, yaitu La neige au Sahara alias Snow on the Sahara, yang menembus tangga lagu Eropa, bahkan dunia internasional pada tahun 1997.

Anggun hijrah ke Eropa untuk memulai karier internasionalnya di London, Amsterdam, dan akhirnya Paris, di mana dia bertemu produser yang telah berhasil membuat lagu Celine Dion menjadi sukses.

Bersama-sama mereka menciptakan "Snow on The Sahara", yang memukau di 33 negara di seluruh dunia dan membuat 5 besar di Eropa dan AS Top 20.

Kemudian, Anggun memutuskan menjadi warga negara Perancis.

Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.