Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Middleton Ikuti Jejak Angelina Jolie

Kompas.com - 10/05/2012, 14:41 WIB

KOMPAS.com - Mereka pernah mengenakan gaun Jenny Packham yang sama, dan kini The Duchess of Cambridge kembali mengikuti gaya Angelina Jolie dengan pilihan gaun malam dengan belahan setinggi paha. Jika Anda masih ingat, dalam ajang Academy Awards Februari lalu, Jolie memakai gaun hitam dengan belahan sepaha, dan berulang kali sengaja berpose sambil menjulurkan satu kakinya ke samping, termasuk saat membacakan nominasi di atas panggung!

Dalam sebuah acara private dinner di Hotel Claridge, Mayfair, London, Selasa (8/5/2012) malam, Kate Middleton muncul dengan gaun berwarna putih yang menampakkan belahan di bagian depan, membuat pahanya mengintip setiap kali melangkah. Ia melengkapi gaun dengan potongan simpel itu dengan anting berlian bergaya chandelier dari Beaut, serta sepatu dan clutch dari Jimmy Choo yang serba bling bling.

Gaun yang panjang menyapu lantai itu diyakini sebagai gaun koleksi tahun 2009 dari label RM by Roland Mouret. Gaun bernama Lombard Dress itu pertama kali dikenakan oleh model Amber Valetta di tahun yang sama. Kemudian mantan Ibu Negara Perancis Carla Bruni juga pernah mengenakan versi berwarna biru tua dalam jamuan kenegaraan tahun 2010. Untuk Kate, gaun itu harus dikecilkan untuk menyesuaikan ukuran tubuhnya yang ramping.

Namun, ini bukan pertama kalinya Kate memakai gaun rancangan Roland Mouret. Saat mengawali turnya di Amerika Utara tahun lalu, ia mengenakan gaun berwarna biru navy dari perancang yang berbasis di London itu.

Keputusan Kate mengenakan sepatu Jimmy Choo yang dramatis itu terjadi hanya seminggu setelah desainer sepatu Nicholas Kirkwood mengkritik pilihan sepatunya yang selalu "cari aman". Umumnya Kate memakai sepatu berwarna nude, hitam, atau court shoes berwarna biru navy, dengan hak yang tidak terlalu tinggi.

"Ia terlalu sering memakai merek high street. Saya tahu ia sedang mencoba bersikap demokratis, tetapi saya tak yakin berapa banyak sepatu LK Bennett yang bisa Anda pakai," ujar Kirkwood pada The Daily Beast, minggu lalu. "Ia memang kadang-kadang hadir dalam event mengenakan McQueen atau sejenisnya. Seharusnya ia melakukan hal itu lebih sering. Anda seharusnya menjadi orang yang bergaya puteri, jadi bertindaklah seperti seorang puteri!" tambahnya.

Namun, tampaknya Kirkwood sedikit kurang perhatian. Sebab sepatu Jimmy Choo dengan motif kulit ular yang bertabur kristal itu sudah pernah dikenakan Kate sebelumnya. Perempuan 30 tahun ini sudah memakai sepatu berharga 484 poundsterling itu dalam turnya ke Amerika tahun lalu, tepatnya saat menghadiri BAFTA Awards di Los Angeles dengan gaun Alexander McQueen warna lila.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com