Makin Seksi, Pilihan Busana Kate Middleton

Kompas.com - 13/05/2012, 11:59 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Pasangan The Duke dan Duchess of Cambridge mengawali perayaan Olimpiade London 2012 dengan menghadiri BOA Olympic Concert di The Royal Albert Hall, Jumat (11/5/2012) lalu. Dan, Kate Middleton tak kehabisan ide untuk mencuri perhatian melalui penampilannya. 

Jika biasanya ia memilih siluet yang klasik, serba tertutup, dengan sepatu pumps warna netral, kali ini ia memakai gaun warna biru kehijauan rancangan Jenny Packham dengan belahan dada yang rendah. Jika ia berbalik membelakangi Anda, tampaklah bagian punggungnya yang transparan, karena gaun tersebut menggunakan bahan lace di bagian punggung.

Belakangan, pilihan busana perempuan berusia 30 tahun ini memang terlihat semakin seksi. Ia tidak memakai pakaian yang serba terbuka atau menggunakan rancangan yang provokatif, melainkan menampilkannya melalui hal-hal simpel yang memberi kejutan. Begini contohnya:

* Belahan setinggi paha. Dalam suatu private dinner di Hotel Claridge, Mayfair, London, Selasa (8/5/2012) lalu, Kate mengenakan gaun koleksi lawas dari RM by Roland Mouret berwarna creamy. Gaun itu berleher tinggi dan berlengan panjang. Yang membuatnya memukau adalah belahan depannya yang setinggi paha, dan kaki jenjangnya yang tak lagi dibalut stoking warna kulit seperti biasanya. Rancangan yang simpel ini dibuatnya lebih hidup melalui sepatu dan clutch Jimmy Choo yang serba bling bling.

* Memamerkan kulit. Gaun panjang Jenny Packham yang dikenakan Kate dalam event BOA Olympic Concert sepintas terlihat konservatif. Namun ketika diamati lebih lanjut, bahan lace di bagian pundak dan punggungnya langsung memamerkan kulit punggung. Sebelumnya, jika mengenakan busana yang sedikit mengekspos kulit, biasanya Kate akan menutupinya dengan kardigan atau blazer.

* Belahan dada yang rendah. Gaun rancangan Packham menggunakan teknik lipit di bagian dada, lalu disatukan di bagian perut dengan pita. Hal ini menimbulkan lekukan yang cukup dalam di bagian dada, yang hanya dilapisi sedikit bahan lace pada cerukan tersebut.

* Mengenakan sepatu terbuka. Apa istimewanya sepatu terbuka atau open-toed shoes? Mungkin tidak ada. Namun sepatu Jimmy Choo motif ular warna metalik dengan taburan kristal yang mewah yang dipakainya berturut-turut dalam seminggu boleh dibilang mendobrak tradisi kerajaan. Baik Ratu Elizabeth maupun Camilla Parker Bowles (istri Pangeran Charles) selalu memilih sepatu tertutup dengan hak yang rendah. Kate sendiri terlihat amat menggemari pumps warna nude keluaran LK Bennett, namun dalam acara-acara jamuan makan tampaknya ia lebih memilih sepatu yang lebih feminin dan elegan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.