Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekor MURI untuk Kereta Bayi Terbanyak

Kompas.com - 27/05/2012, 10:43 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Ribuan keluarga hadir memenuhi area parkir timur Surabaya (Delta) Plaza, membawa bayi berserta keretanya, memeriahkan festival Happynesia di Surabaya, Jawa Timur.

Pada festival yang menjadi gerakan "Indonesia Bahagia" dari Pampers P&G ini, ratusan ibu, ayah, dan bayi memecahkan rekor MURI untuk Parade Kereta Bayi Terbanyak.

Pampers berhasil mengalahkan rekor MURI Parade Kereta Bayi Terbanyak, dengan mengikutsertakan 741 kereta bayi, melebihi rekor sebelumnya 603 pada 2006. Keluarga Surabaya melakukan jalan santai bersama membawa kereta bayi sepanjang 1 km di kawasan Surabaya (Delta) Plaza.

"Ini merupakan pemecahan rekor MURI ketiga dari Pampers. Pertama, rekor MURI Baby Fitness bersama Ibu Terbanyak 2009, dan Foto Bayi Tidur Terbanyak 2010," jelasnya.

Peserta parade untuk mendapatkan rekor MURI ini terdiri atas ayah, ibu, bahkan kakek dan nenek, dengan bayi usia enam bulan hingga tiga tahun.

Usia bayi yang berpartisipasi pun menjadi pertimbangan. Menurut Endi Febrina Herlambang, Public Relations Manager P&G Home Product Indonesia, bayi mulai usia enam bulan aman untuk mengikuti kegiatan luar ruang di pagi hari.

"Kami berkonsultasi dengan pakar kesehatan untuk menentukan usia bayi yang boleh melakukan aktivitas ini. Bayi mulai usia enam bulan boleh terkena sinar matahari pagi. Karena itu parade kereta bayi dilakukan pagi," jelas Febrina kepada Kompas Female, di sela kegiatan di Surabaya, Minggu (27/5/2012).

Kegiatan pemecahan rekor MURI ini merupakan bagian dari Gerakan Indonesia Bahagia dari Pampers. Menurut Febrina, Indonesia bisa lebih bahagia jika keluarga pun bahagia. Salah satu yang menentukan kebahagiaan keluarga, dan keluarga yang bahagia bermula dari anak-anak yang bahagia.

"Gerakan Indonesia Bahagia sejalan dengan misi Pampers, yakni peduli pertumbuhan, kesehatan dan kebahagiaan anak," tutupnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com