Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Agar Gigi Tampak Lebih Putih

Kompas.com - 19/06/2012, 09:18 WIB

TANYA :

Dokter Citra, saya ingin bertanya. Warna gigi saya kok tidak bisa berwarna putih bersih ya? Warna gigi saya agak krem. Saya sudah mencoba pakai pasta gigi whitening bahkan pasta gigi tanpa detergent. Saya juga sudah membersihkan kerak ke dokter gigi, tapi kok tidak ada perubahan. Saya mohon saran dari dokter, adakah pasta gigi atau cara lain yang dapat memutihkan gigi? Terimakasih (Sari, 26, Jakarta)
 
JAWAB :

Hai Mbak Sari,

Jika ingin mendapatkan warna gigi yang lebih putih dalam waktu singkat maka mbak Sari bisa melakukan eksternal bleaching di tempat praktek dokter gigi atau disebut juga in-office bleaching. Prosedur ini akan mengubah tingkat kecerahan warna gigi mbak Sari dalam waktu kurang lebih 1-1,5 jam.

Hasil yang didapatkan biasanya 6-8 tingkat lebih cerah dibandingkan warna gigi sebelumnya, namun hasilnya berbeda setiap individu. Bahan yang biasa digunakan adalah hidrogen peroksida 15% - 40%.

Ketahananan warna gigi setelah in-office bleaching biasanya 1-4 tahun, namun tergantung kepatuhan pasien dalam merawat giginya sesuai instruksi dokter gigi. Untuk lebih jelasnya anda dapat menghubungi dokter gigi anda.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com