Lebih Senang Masturbasi

Kompas.com - 02/07/2012, 10:50 WIB
EditorAsep Candra

 

TANYA :     

Dok, akhir-akhir ini saya kok merasa kurang nyaman berhubungan seks dengan istri? Kalaupun berhubungan, biasanya sekedarnya saja. Saya lebih nyaman jika melakukan onani sendiri. Apakah onani tidak berbahaya dok? Apa karena akhir akhir ini istri saya kelelahanan bekerja sehingga seringkali marah jika diajak berhubungan. Kalaupun mau, biasanya istri minta langsung penetrasi saja, apa itu juga yang membuat saya sekarang cepat sekali mengalami ejakulasi? Kadang kadang saya bingung dengan keadaan ini. Karena sebelumnya kami baik baik saja selama menikah lebih dari 7 tahun, bahkan tak jarang istri yang meminta terlebih dahulu. Mohon sarannya Dok, karena saya takut sekali terjerumus pelampiasan seks di luar. Satu lagi dok, kenapa jika saya banyak pikiran atau stres membuat saya semakin bergairah ya? Terima Kasih.

(NN, 30, Denpasar)

 

JAWAB :
 
Nyaman tidaknya melakukan hubungan seksual tentu saja tergantung juga kepada pasangan. Karena itulah, sebagian orang kemudian melakukan hubungan seksual dengan orang lain. Kalau istri Anda sering marah kalau Anda mengajaknya berhungan seksual, tentu itu dapat menjadi penyebab Anda enggan melakukan hubungan seksual.

Sebagai gantinya, Anda memilih melakukan masturbasi, bukan dengan melakukan hubungan seksual dengan orang lain. Masturbasi tentu tidak berisiko dibandingkan melakukan hubungan seksual dengan orang lain. Tetapi, tentu akan lebih tepat kalau penolakan istri yang harus diatasi. Apa benar istri menolak semata- mata karena kelelahan bekerja, ataukah ada penyebab lainnya.

Masalah istri ini harus diatasi dulu agar kesenjangan dalam kehidupan seksual Anda dapat segera diatasi. Saya sarankan Anda dan istri berkonsultasi lebih jauh agar masalah ini tidak berlangsung lebih lama dan menimbulkan akibat buruk.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.