Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/07/2012, 08:36 WIB

T:
Halo Kak, saya agak bingung nih. Saya kan berhijab, jadi harus tertutup penampilannya. Yang saya bingungkan kalau ada acara pernikahan atau lainnya, sepatu atau heels apakah yang cocok untuk kaki yang tetap tertutup, tapi tetap gaya. Selama ini saya hanya pakai flat shoes karena saya juga sudah cukup tinggi. Mohon jawabannya. Terimakasih. (Tika, 19)

J:
Halo Dek Tika,
Walau berhijab, penampilan harus tetap prima dong, terlebih kamu bertandang ke resepsi pernikahan. Untuk beberapa jam, pakailah sepatu berhak tinggi bertali atau high-heels dengan alternatif warna: krem, hitam, silver, atau emas dengan detail payet atau kristal. Sudah tentu warna sepatu menyesuaikan atasannya, ya. Nah, karena kamu berhijab, gunakan stoking super tipis untuk menutupi jari-jari kamu. Warna stoking menyesuaikan warna sepatu. Tone warna stoking lebih muda dari pada warna sepatu, seperti abu-abu muda untuk hitam, krem untuk emas juga silver….  

hijab

(FOTO: Perak Bridal Carnival di Marina Island Hall, Lumut Perak, Malaysia, 22 April 2012/SHUTTERSTOCK)    

Baca juga:
Flowing, Buku Inspirasi Busana Pesta Muslim
Kiat Memilih Busana Muslim untuk Ke Pesta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com