Kompas.com - 28/07/2012, 17:01 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Hermawan mengatakan, siswa yang menjadi korban pada kasus tindak kekerasan (bullying) di SMA Don Bosco, Pondok Indah, Jakarta Selatan, bertambah satu orang. Dengan demikian, hingga kini tercatat ada lima korban tindak kekerasan yang dilakukan senior kepada yunior di sekolah tersebut.

"Jadi, memang benar kasus bullying yang terjadi di Sekolah Don Bosco, korban ada 4 orang, tambah 1 lagi hari ini. Total 5 orang yang dikerjain para seniornya," kata Hermawan dalam keterangan pers, Sabtu (28/7/2012), di Markas Polres Jakarta Selatan.

Hermawan menjelaskan, kelima korban tersebut telah menyertakan hasil visum untuk menguatkan dugaan penganiayaan yang dilakukan para seniornya. Polisi juga sudah meminta keterangan dua guru sekolah itu terkait dengan kasus tersebut. "Kami sudah periksa guru dua orang sebagai saksi. Hasil visum korban menandakan terjadi tindakan kekerasan yuniornya dari para seniornya," kata Hermawan.

Kasus bullying ini pertama kali dilaporkan oleh salah satu orangtua siswa korban berinisial A ke Polres Jakarta Selatan pada Rabu (25/7/2012) malam. Dalam laporan tersebut, A yang merupakan siswa baru di Don Bosco menyebut dianiaya oleh 18 orang yang merupakan kakak kelasnya. Selain itu, dalam laporan tersebut juga dilampirkan hasil visum A di bagian tengkuk akibat luka sundutan dan mengalami luka lebam.

Dalam laporan tersebut ada dua korban lain selain A. Namun, hanya A yang melapor ke polisi. Terkait dengan kasus ini, polisi juga sudah menetapkan sembilan orang yang diduga pelaku aksi kekerasan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.