Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Kekerasan di Don Bosco Bertambah

Kompas.com - 28/07/2012, 17:01 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Hermawan mengatakan, siswa yang menjadi korban pada kasus tindak kekerasan (bullying) di SMA Don Bosco, Pondok Indah, Jakarta Selatan, bertambah satu orang. Dengan demikian, hingga kini tercatat ada lima korban tindak kekerasan yang dilakukan senior kepada yunior di sekolah tersebut.

"Jadi, memang benar kasus bullying yang terjadi di Sekolah Don Bosco, korban ada 4 orang, tambah 1 lagi hari ini. Total 5 orang yang dikerjain para seniornya," kata Hermawan dalam keterangan pers, Sabtu (28/7/2012), di Markas Polres Jakarta Selatan.

Hermawan menjelaskan, kelima korban tersebut telah menyertakan hasil visum untuk menguatkan dugaan penganiayaan yang dilakukan para seniornya. Polisi juga sudah meminta keterangan dua guru sekolah itu terkait dengan kasus tersebut. "Kami sudah periksa guru dua orang sebagai saksi. Hasil visum korban menandakan terjadi tindakan kekerasan yuniornya dari para seniornya," kata Hermawan.

Kasus bullying ini pertama kali dilaporkan oleh salah satu orangtua siswa korban berinisial A ke Polres Jakarta Selatan pada Rabu (25/7/2012) malam. Dalam laporan tersebut, A yang merupakan siswa baru di Don Bosco menyebut dianiaya oleh 18 orang yang merupakan kakak kelasnya. Selain itu, dalam laporan tersebut juga dilampirkan hasil visum A di bagian tengkuk akibat luka sundutan dan mengalami luka lebam.

Dalam laporan tersebut ada dua korban lain selain A. Namun, hanya A yang melapor ke polisi. Terkait dengan kasus ini, polisi juga sudah menetapkan sembilan orang yang diduga pelaku aksi kekerasan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com