Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Akan Konfrontir Korban dan Pelaku "Bullying"

Kompas.com - 28/07/2012, 20:15 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Polres Metro Jakarta Selatan akan mengkonfontir siswa pelapor dan terlapor pada kasus kekerasan yang terjadi di SMA Don Bosco Pondok Indah, Jaksel, untuk melengkapi keterangan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Langkah itu akan dilakukan pada Senin dan Selasa pekan depan.

"Nanti kita akan konfrontir antara korban dengan terlapor dalam berita acara," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Hermawan, Sabtu (28/7/2012) di Mapolres Jakarta Selatan.

Hermawan menyatakan, selain melengkapi keterangan dalam BAP, rencana mengkronfontir kedua pihak juga ditujukan untuk mencari titik terang mengenai siapa pelaku dan apa perannya dalam tindak kekerasan tersebut. Ia berharap pelaku dan motif sebenarnya dapat segera terungkap setelah langkah itu dilakukan.

"Konfrontir korban dengan pelaku rencananya akan dilakukan Senin dan Selasa minggu depan untuk memastikan siapa pelaku sebenarnya dan apa perannya," ujarnya.

Informasi mengenai tindak kekerasan dari siswa senior terhadap siswa baru di SMA Don Bosco Pondok Indah beredar melalui salah satu media jejaring sosial. Hingga berita ini diturunkan, sedikitnya telah ada lima siswa yang melapor menjadi korban kejadian tersebut. Dalam perkembangannya, polisi juga telah mengantongi sembilan nama yang diduga sebagai pelaku pada kasus tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com