Kompas.com - 28/07/2012, 20:15 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - Polres Metro Jakarta Selatan akan mengkonfontir siswa pelapor dan terlapor pada kasus kekerasan yang terjadi di SMA Don Bosco Pondok Indah, Jaksel, untuk melengkapi keterangan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Langkah itu akan dilakukan pada Senin dan Selasa pekan depan.

"Nanti kita akan konfrontir antara korban dengan terlapor dalam berita acara," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Hermawan, Sabtu (28/7/2012) di Mapolres Jakarta Selatan.

Hermawan menyatakan, selain melengkapi keterangan dalam BAP, rencana mengkronfontir kedua pihak juga ditujukan untuk mencari titik terang mengenai siapa pelaku dan apa perannya dalam tindak kekerasan tersebut. Ia berharap pelaku dan motif sebenarnya dapat segera terungkap setelah langkah itu dilakukan.

"Konfrontir korban dengan pelaku rencananya akan dilakukan Senin dan Selasa minggu depan untuk memastikan siapa pelaku sebenarnya dan apa perannya," ujarnya.

Informasi mengenai tindak kekerasan dari siswa senior terhadap siswa baru di SMA Don Bosco Pondok Indah beredar melalui salah satu media jejaring sosial. Hingga berita ini diturunkan, sedikitnya telah ada lima siswa yang melapor menjadi korban kejadian tersebut. Dalam perkembangannya, polisi juga telah mengantongi sembilan nama yang diduga sebagai pelaku pada kasus tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.